Menerima Rombongan Pengurus PWI Banten, Ini Keinginan Ketua DPRD

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Era digitalisasi saat ini tidak bisa dibendung. Sehingga kondisi ini harus menjadi pemikiran para pelaku media di provinsi Banten. Karena saat ini dakui pelaku media masih melakukannya dengan cara konvensional.

“Hasil pembangunan di masyarkat lebih kompleks di Banten. Sehingga informasi pembangunan di Banten ini perlu disampaikan lebih cepat. Apalagi banyak perosalan yang perlu diangkat media secara digital,” kata Asep Rahmatullah ketika menerima rombongan pengurus PWI provinsi Banten, diruang kerjanya, KP3B Curug Kota Serang, Rabu 24/1/2018.

Untuk itu, kata Asep diera digital saat ini juga dinilai perlu ada sasaran lebih fokus dari media dalam menyajikan informasi. Sementara pemberitaan di media di Banten isinya masih terlihat seragam.

“Misalnya sosl serapan anggaran, proses lelang di ULP atau proses jalan rusak.  Sehingga informasi soal ini bisa diketahui masyarakat.   Karena persoalannya  anggaran APBN juga bisa diketahui masyarakat melalui media. Sehingga melalui media lebih mudah diakses itu. Sedangkan saat ibi belum ada media di Banten yang spesifik yang mengulas pariwisata misalnya atau perosalan infrastruktur,” kata Asep.

Akibatnya, lanjut Asep atas informasi  yang disampaikan ada dampak terhadap warga. Karena warga juga sangat perlu berita yang beragam dari media yang beragam pula.

“Coba kalau kemudian kinerja kadis PU soal jalan misalnya. Sehingga hasil kinerja dari pejabat di pemprov Banten ini juga bisa diketahui oleh masyarakat. Jangan sampai beritanya soal satu dinas saja,” tegas Asep.

Ketua PWI provinsi Banten Firdaus dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa program kerja dan kegiatan yang telah dan akan dilakukan oleh PWI Banten, salah satunya yakni kegiatan menjelang HPN tahun 2018.

“Jadi dalam HPN tahun 2018 di Padang nanti paling tidak akan disampaikan program satu tahun ke belakang dan satu tahun kedepan. Karena tema digitlalisasi menjadi ini konsern PWI tahun ini. Apalagi 10 tahun kedepen era digital akan berubah dalam masyarakat pers,” kata Firdaus.

Karennaya, tambah Firdaus, PWI mengajak sinergitas pemerintah dengan pers. Dimana ketua DPRD Banten sudah baik dan terus suport kegiatan PWI.

“Kami tengah godok program tentang penghargaan. Dalam penilaian penghargaan ini kriterianya adalah masyarakat yang peduli tentang pers. Ada akta jurna misalnya. Sehingga dua tahun ini terus dikaji. Jadi paska HPN nanti akan digodok,” imbuhnya. (1-1)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.