Mendongeng Rangsang Minat Anak untuk Membaca

230 views
banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Mendongeng adalah merupakan salah satu upaya untuk merangsang minat membaca di kalangan anak-anak.Sebab untuk mendongeng anak-anak harus banyak membaca.

Demikian dikatakan Rochman Setiawan saat menjadi Juri Dongeng Anak di Kota Serang Fair 2018 di Alun-alun Barat, Minggu 2/9/2018.

“Tentunya anak-anak ini harus banyak membaca untuk meningkatkan kemampuan bercerita. Dengan begitu akan timbul minat membaca pada diri mereka. Selain itu, bercerita juga bisa meningkatkan kepekaan, kemampuan berbahasa serta kemampuan menginterprestasikan sebuah jalan cerita,” kata Rochman.

Rochman Setiawan yang juga Aktivis Sosial di Banten, sangat mengapresiasi lomba dongeng anak di acara Kota Serang Fair 2018 tersebut.

Acara yang diikuti peserta dari tingkat universitas sampai anak anak dan dari berbagai paud dan TK di Kota Serang itu, lanjut Rochman, akan menjadi edukasi bagi anak usia dini dalam mendongeng dan tidak serta Merta orang tua mendidik anak dengan gadget.

“Semoga hal ini bisa juga di lakukan di berbagai daerah. Sebetulnya sudah banyak orang orang yg sudah handal dalam mendongeng anak dan sudah penomenal di antaranya putri dongeng dari Cilegon. Saya yakin beliau juga mau menukarkan ilmunya di berbagai pendidikan anak di Banten untuk mendongeng,” ujar Rochman.

Pada kesempatan ini memang Rochman Setiawan di percaya sebagai juri di acara lomba dongeng anak ini, selain aktivis sosial, yang biasa di sebut Bang Omen ini juga memang biasa dipanggil anak-anak untuk acara mendongeng. (AK/1-1)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.