Melalui E-Katalog Sistem Pengadaan Pemerintah Dipermudah

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP) RI menggandeng AXIQOE.Com (PT Astradraphia Xprins Indonesia) mengadakan Sosialisasi E-Katalog LKPP dengan tema “One Click for your office Solution” di Hotel Ratu Bidakara-Kota Serang, Kamis 28/9/2017. 

Dalam sambutanya Sekretaris Daerah Banten Ranta Soeharta  mengatakan dengan adanya system e catalog ini diharapkan dapat memudahkan pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemerintah,kemudahan tersebut yaitu tanpa tender atau lelang, pengadaan jauh lebih mudah dengan jaminan kualitas dan harga terbaik dari penyedia yang kredibel. 

Sekda mengungkapkan bahwa dengan memperoleh informasi produk seperti gambar, fungsi,sfesifikasi teknis, asal barang dan harga serta penyedia dapat diketahui publik sehingga dapat efisiensi waktu dan sumber daya manusia.

“E-Catalog ini memudahkan pemerintah dalam pengadaan barang dan jasa karena dapat mengetahui harga yang sesuai besaran anggaran yang tersedia,”tegas Sekda.

Mudah-mudahan dengan sosailisasi e katalog ini dapat memberikan penjelasan yang utuh terkait pengadaan barang dan jasa  pemerintah dan bisa dilaksanakan sesuai dengan  peraturan perundang-undangan.

“Selain itu dapat menghasilkan pemikiran-pemikiran yang positif dalam mengatasi problema dan permasalahan yang timbul dalam pelaksanaan pengadaan barang/jasa di Provinsi Banten,” ujar Sekda.

Sekda mengharapkan  kepada peserta sosialisasi e-katalog dari Organisasi perangkat Daerah Provinsi Banten, untuk mengikuti kegiatan ini secara sunguh-sunguh agar bisa memahami proses pengadaan barang/jasa. (1-1)

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.