Masyarakat Grogol Minta Pemkot Cilegon Segera Perbaiki Jalan Penghubung Antar Kampung

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Cilegon – Dianggap belum layak untuk dilalui, jalan penghubung antar Kampung yang berada di Kecamatan Grogol Kota Cilegon, warga minta Pemkot Cilegon segera memperbaikinya. Permintaan itu dungkapkan warga saat melakukan audensi dengan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Cilegon Ratu Ati Marliati di Aula Bappeda Kota Cilegon, Selasa, 31/7/2018.

Anggota Dewan Komisi Satu, di DPRD Kota Cilegon Abdul Rojak saat ditemui usai audensi, menjelaskan bahwa selain untuk meminta Perbaikan dan Penerangan Jalan Umum (PJU) masyarakat juga meminta satu unit mobil Tanki untuk mengangkut air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari.

“Bukan hanya meminta perbaikan jalan saja, namun, warga juga meminta aga diadakan PJU agar warga tida merasa risi apabila berkendara pada malam hari,” kata Rojak kepada wartawan.

Ia menyampaikan bahwa, kehadiaranya tersebut mewakili warga untuk menagih janji pemerintah terkait pembangunan jalan yang hinggga kini belum belum dapat dilakukan perbaikan. Akibatnya jalan tersebut sampai saat ini  belum layak untuk dilalui.

“Kalo saya disini, hanya mewakili warga saja dan menjebatani antara masyarakat dengan pemkot Cilegon,”ujarnya.

Tidak hanya itu lanjut Rojak, dalam kesempatan itu warga juga berkeinginan adanya satu unit mobil tanki untuk keperluan warga mengangkut air bersih guna kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, ditemui ditempat yang sama, Kepala Bappeda Kota Cilegon Hj. Ratu Ati Marliati mengatakan sangat mengapresiasi  kepada warga yang sudah mengingatkan pemerintah untuk melakukan perbaikan insfrastuktur jalan. Apalagi jalan yang dimaksud menjadi pendukung kegiatan masyarakat yang ada di Kecamatan Grogol.

“Saya berterima kasih kepada warga Kecamatan Grogol yang sudah mengingatkan Pemerintah dalam hal memperbaiki Insfrtuktur yang belum dapat diperbaiki dan juga mengapresiasi kepada warga yang sudah tau kemana kepada siapa mereka mengadu,”ujarnya.

Atas masukanya itu Ati menjelaskan, pihaknya akan mengecek kembali pengajuan yang diminta oleh masyarakat untuk ditindaklanjuti. Karenanya dalam waktu dekat ini pemerintah akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait guna menindaklanjuti keinginan warga.

“Untuk tindaklanjutnya dari pertemuan ini, saya akan cek dulu mana yang sudah dilakukan pembangunan dan mana yang belum,”kata Ati

Adapun terkait permintaan masyarakat soal satu unit mobil tanki, pemkot Cilegon berencana segera berkordinasi dengan PDAM untuk segera direalisasikan.  Karena diakui warga saat ini mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih di sekitar kecamatan Grogol Kota Cilegon.

“Kalo soal permintaan satu unit mobil Tanki saya mau kordinasikan sama pihak PDAM agar segera dapat dibantu untuk kebutuan air Bersihnya,”pungkasnya. (1-2)

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.