Polda Banten Kembali Siap Amankan Malam Pergantian Tahun

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Sebanyak 6000 Personil gabungan akan diterjunkan untuk pengamanan malam pergantian Tahun baru 2018. Dimana dalam pengamanan malam pergantian tahun 2017 ke tahun 2018 tersebut Kepolisian Polda Banten akan menerjunkan sebanyak 1650 personil yang akan dibantu dengan personil gabungan dari inransi terkait yang berada di Wilayah Hukum (Wilkum) Polda Banten.

“Terkait pengamanan malam pergantian tahun 2018, dari jajaran Kepolisian Polda Banten akan menerjunkan personil kurang lebih sebanyak 1650 Personil,” Kapolda Banten Nrigjen Pol Sigit Prabowo dalam kegiatan Press Konference di Aula Polda Banten, Jum’at 29/12/2017.

“Seperti yang rekan-rekan wartawan ketahui bahwa sebelumnya kita juga telah melakukan pengamanan malam Natal dan Alhamduliillah selama pengamanan malam Natal tidak terjadi hal-hal yang berarti,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda menyampaikan bahwa terkait untuk rekayasa yang akan diberlakukan selama libur Malam pergantian tahun baru 2018 pihaknya akan memberlakukan sisitem buka tutup untuk jalur-jalur alternatif dan jalur wisata. Sedangkan untuk jalur Dermaga di pelabuahan Merak Banten akan memberlakukan sistem tiga warna.

“Kalau di jalur dermaga Merak akan kita lakukan sistem tiga warna, warna hhijau apabila arus kendaraan masih berjalan lancar, dan warna kuning apabila arus kendaraan sudah mulai memadati dermaga dan yang terahir warna merah akan diberlakukan apabila arus kendaraan sudah memenuhi dermaga hingga mencapai ke Tol Cikuasa atas,” ungkap Listyo.

“Saya menghimbau kepada masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun baru dengan memastikan keamanan rumah, seperti pastikan kondisi kompor mati, keadaan lampu rumah dan pintu pintu dipastikan sudah di kunci,” tegasnya. (1-2)

 

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.