LKP Nusantara Gelar Pelatihan Aplikasi Perkantoran dan Design Grafis

banner 160x600
banner 468x60
BBC,  Lebak – Lembaga Kerja Pelatihan (LKP) Nusantara menggandeng Kemendikbud RI untuk mencetak generasi penerus bangsa yang ahli dalam aplikasi perkantoran dan design grafis.
Dana Hardiansyah Ketua LKP Nusantara mengakatan lembaga yang mulai bekerjasama sejak 2015 tersebut telah berhasil meluluskan 115 masyarakat yang tergolong kedalam kategori putus sekolah, pengangguran dan kurang mampu.
“Sekitar 40 persennya sudah bekerja di dunia usaha atau industri,”kata Dana kepada wartawan diruang kerjanya, Jumat 14/9/2018.
Dana mengaku setiap angkatan biasanya terdiri dari 30 peserta dimana dalam metode pembelajaran yang diberikan LKP di desa Nameng Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak akan dibimbing oleh instruktur yang mahir dalam aplikasi perkantoran dan design grafis.
“Nanti mereka juga akan ujikan kompetensi dimana kalau yang berhasil lulus akan berhasil mendapatkan sertifikat Kemendikbud RI,”ujarnya.
Dana meyakini lembaga yang didirikannya sejak tahun 2007 ini mampu mengakomodir masyarakat yang masuk kedalam tiga kategori tersebut memiliki keahlian khusus untuk masuk pada dunia usaha dan industri.
“Tahun depan kita rencanakan program kewirausahaan jadi bagaimana caranya mereka mencetak usaha sendiri dan membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain,” pungkasnya. (AK/1-1)
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.