Libur Panjang Akhir Pekan Penumpang di Pelabuhan Merak Banten Mengalami Peningkatan Hingga 15%

banner 160x600
banner 468x60
BBC, Cilegon – PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyebrangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak jumlah penumpang pada libur panjang akhir pekan ini mengalami peningkatan hingga 15 % Demikian diungkapkan Asisten Manajer Humas PT ASDP Cabang Merak, Fariz Rizki. Saat ditemui di Kantornya Selasa, 3/4/2018
Dalam kesempatan itu Fariz mengatakan bahwa selama libur panjang dalam rangka perayaan libur perayaan hari paskah mengalami peningkatan penumpang hingga 15 peraen dimana lemingkatan tersebut di Dominasi oleh penumpang pejalan kaki dan penumpang yang menggunakan kendaraan pribadi.
“Untuk penumpang pejalan kaki selama libur panjan akhir pekan sebanyak 17.610 penumpang, dan untuk penumpang yang menggunakan kendaraan pribadi sebanyak 72400 kendaraan,”  jelasnya
Maka dari itu, kenaikan penumpang di Pelabuhan Merak Banten mengalami kenaikan hingga 15 % dari hari biasanya.
“Kalo di hitung, selama libur panjang kemarin kurang lebih sebanyak 90 ribu penumpang,” ungkapnya.
Adapun kapal yang dioprasikan selama libur panjang tersebut pihak ASDP Merak mengoprasikan sebanyak 30 unit kapal dan mengoprasikan sebanyak lima dermaga. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya penumpukan penumpang di Pelabuhan Merak Banten.
“Selain menambah jumblah kapal, Pihaknya juga menambahkan jumlah Ioket penumpang dari empat menjadi sembilan unit, Ioket sepeda motor dari dua menjadi enam unit, dan Ioket kendaraan roda empat keatas dari delapan menjadi 12 unit,” tukasnya. (1-2)
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.