Lebak Juara 3 Lomba Cipta Menu Tingkat Provinsi Banten

banner 160x600
banner 468x60
BBC,  Lebak – Kabupaten Lebak berhasil meraih juara 3 pada lomba Cipta Menu tingkat Provinsi Banten.  Hasil yang diiah Lebak tersebut diwakili oleh tim penggerak PKK Kecamatan Cibadak.
Dikatakan oleh Rahmat Yuniar,  Kepala Dinas Ketahanan Pangan(Ketapang)  Kabupaten Lebak,  lomba Cipta Menu tersebut merupakan sebuah ajang tentang tata cara mengelola dan menciptakan makanan dengan komposisi yang pas antara kecukupan Karbohidrat untuk tiga orang.
Adapun kriteria penilaian menurut Rahmat adalah,  makanan yang dibuat harus mencukupi bebera  komponen yaitu,  Gizi,  Rasa,  Penampilan,  serta dibuat tanpa menggunakan Beras dan Terigu.
“Perwakilan Lebak cukup puas meraih juara tiga.  Lantaran,  persaingannya sangat ketat,  kemudian,  pada saat lomba kita membuat olahan dari Gadung,  Singkong dan Pisang yang diolah menjadi Nasi Uduk dan Nasi Goreng, “ujar kepala Ketahanan Pangan (Ketapang) Lebak,  Rahmat Yuniar,  yang didampingi Kabid Ketersediaan Pangan,  Wismaryoto,  ketika diwawancara wartawan,  Sabtu 15/9/2018.
Selain itu,  penilaian yang paling fundamental adalah,  bagaimana caranya peserta Cipta Menu dapat mengolah makanan dengan komposisi yang pas antara kecukupan Karbohidrat,  Kemasan,  Gizi serta tampilan diatas meja hidangan.
“Semua takaran harus pas,  sehingga nilainya akan maksimal,” ujar Rahmat lagi. (AK/1-1)
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.