Kurang Dari 24 Jam Pelaku Teror Bom di Stasiun KA Kota Cilegon Berhasil Diamankan Oleh Sat-Reskrim Polres Cilegon

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Cilegon – Kurang dari 24 Jam pelaku teror Bom di Stasiun Kreta Api (KA) Kota Cilegon berhasil diamankan oleh Satuan Reserse Kriminal (Sat-Reskrim) Polres Cilegon, demikan diungkapkan Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso saat melakukan kegiatan Ekspose tersangka teror Bom di Polres Cilegon. Sabtu, 2/6/2018.

“Pelaku teror di stasiun Kreta Api Cilegon yang terjadi kemarin, sudah berhasil kita amankan pada pagi dini hari sekitar pukul 03 : 00 pada saat pelaku sedang melakukan sahur bersama keluarga di rumahnya yang berada di Kecamatan Kasemen Kota Serang,”kata Rizki kepada wartawan.

Menurutnya, penangkapan tersebut dilakukan berdasarkan adanya laporan dari petugas Stasiun KA Kota Cilegon terkait teror Bom yang terjadi di Gerbong KA jurusan Merak-Rangkasbitung pada Jum’at Sore sekitar Pukul 16 : 00.

“Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa pada Jum’at sore kemarin petugas kepolisian Polres Cilegon menerima laporan bahwa telah terjadi aksi teror Bom di Stasiun KA Kota Cilegon melalui pesan singkat yang diterima oleh Kondektur KA bahwa di Gerbong Kreta Api tersebut ada Bom,”ujarnya

Maka hasil dari laporan tersebut, petugas Kepolisian Polres Cilegon langsung melakukan kordinasi dengan Petugas Brimob Polda Banten agar dilakukan  pengamanan terhadap penumpang dan melakukan sterilisasi gerbong Kreta Api yang diduga ada Bomnya tersebut.

“Setelah dilakukan evakuasi terhadap penumpang KA tersebut, petugas Brimob dari Polda Banten itu langsung melakukan sterilisasi, dimana dari hasil sterilisasi tersebut petugas tidak menemukan barang yang mencurigakan apapun atau barang yang dimaksud Bom itu,”tuturnya.

“Dari hasil laporan tersebutlah, kita lakukan pengejaran terhadap pelaku melalui pesan singkat yang telah di kirim oleh pelaku. Sehingga melalui pesan singkat itu tim dari Sat Reskrim Polres Cilegon langsung melakukan pengejaran yang berahir dengan penangkapan terhadap pelaku teror Bom di kecamatan Kasemen Kota Cilegon,”tukas Rizki

Untuk diketahui, akibat perbuatan yang telah dilakukan oleh pelaku tersebut. Pelaku terancam pasal 27 ayat 4 Nomor 11 tentang ITE dengan ancaman hukuman pidana maksimal 6 tahun penjara. (1-2)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.