KPU KBupten Serang Syaratkan Calon Bawa Ijazah SLTA

banner 160x600
banner 468x60

 

BBC, Serang – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang Nasehudin, menghimbau bagi masyarakat yang akan mencalonkan diri menjadi calon legislatif, harus menyertakan Ijazah asli minimal Ijazah Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA). Untuk peraturan tekhnis, sebenernya di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang,  belum ada klausuk yang mengatur tentang penyertaan Ijazah kepada para calon Legislatif.

“Kalau ada calon Legislatif atau Calon Eksekutif yang tidak menyertakan Ijazah minimal SLTA, maka kita akan lakukan penolakan, dan akan arahkan kepada Panwaslu yang nantinya tergantung Panwaslu apakah akan merekomendasikan atau bagaimana,” ujar Nasehudin,  saat ditemui usai Rapat Kerja Daerah (Rakerda 1) PAN  Kabupaten Serang, Sabtu 4/11/2017. 

Nasehudin, menjelaskan kehadiranya di Rakerda PAN Kabupaten Serang tersebut dalam rangka menyampaikan hal-hal yang baru, dalam Undang-undang pemilu, teknis Pileg dan Pemilihan Prsiden.

Dikatakan Nasehudin, ketika ada calon yang kehilangan ijazahnya, hal tersebut harus dijelaskan terlebih dahulu dengan  melampirkan surat kehilangan, nantinya akan dilakukan verifikasi dengan dinas pendidikan dan meminta pandangan dari panwaslu.

“Harus ada penjelasan dari kepolisian,  kalau misalkan hilang minta surat kehilangan, kalau emang ijazah itu asli walau hilang pasti ada register dari dindik dan kita akan lakukan verifikasi itu, kita juga akan minta pandangan kepada Panwaslu, ang jelas kita on the track nya dia lulusan SLTA yah bisa mencalonkan diri,” ujar Nasehudin. (1-2)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.