Tahapan DCT KPU Cilegon Tunggu Tanggapan Warga

599 views
banner 160x600
banner 468x60

BBC, Cilegon – Pemilihan Calon Legislatif tingkat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Kota Cilegon, saat ini tengah melakukan untuk tahapan penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) Demikian diungkapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon, Senin, 13/8/2018.

Irfan menjelaskan bahwa, saat ini KPU Kota Cilegon sudah memutuskan Daftar Calon Sementara (DCS) yang terhitung sejak tanggal 12 Agustus Kemarin.

“Kami, KPU Kota Cilegon sudah memutuskan Daftar Calon Sementara (DCS) untuk pemilihan Legislatip tahun 2019 mendatang, yang pengumumanya sudah dilakukan sejak tanggal 12 sampai dengan tanggal 14 Agustus besok,”kata Irfan saat ditemui di Kantornya.

Oleh karena itu, lanjut Irfan. Dari kegiatan pengumuman DCS tersebut pihaknya sedang menunggu tanggapan dari masyarakat terkait pencalegan tersebut.

“Saat ini, kami dari pihak KPU masih menunggu tanggapan dari masyarakat, apabila terdapat tanggapan maka tanggapan itu akan dijawab oleh pihak KPU Kota Cilegon selaku penyelenggara,”ujarnya.

Adapun tahapan selanjutnya adalah untuk memutuskan pelaksanan Daftar Calon Tetap (DCT), dimana untuk hal tersebut pengumunya akan dilakukan nanti pada tanggal 21 September 2018.

“Sampai saat ini sih belum ada yang memberikan tanggapan, namun akan tetap kita tunggu bagi masyarakat yang akan memberikan tanggapan sampai tanggal 20 dengan catatan harus membawa Kartu Identitas yang jelas,”pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa, selain melakukan beberpa tahapan pencalonan Legislatif tersebut. Saat ini pihaknya tengah melakukan pengumpulan untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) Baik di tingkat Kelurahan, Kecamatan, hingga tingkat KPU Kota Cilegon. (1-2)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.