KPU Banten Sayangkan Ajakan Coblos Kotak Kosong Nyebar di Medsos

banner 160x600
banner 468x60

 

BBC, Serang – Komisi pemilihan umum provinsi Banten sangat menyayangkan beredarnya pesan untuk memilih kota kosong dalam pilkada serentak di kabupaten Lebak. Pasalnya dilihat dari jenisnya pesan tersebut mengandung unsur ajakan yang mengarah kepada kampanye.

“Padahal tahapan untuk proses kegiatan kampanye belum ditetapkan oleh KPU setempat,” kata ketua KPU Provinsi Banten Agus supriatna kepada bukabantennews.con, Selasa 9/1/2018.

Agus mengampaikan, pada dasarnya KPU tidak melarang ajakan untuk memilih kotak kosong. Akan tetapi untuk saat ini waktunya dianggap belum tepat.

“Dimana 4 pilkada di Banten termasuk Kabupaten Lebak baru memasuki tahapan pendaftaran pasangan calon.,” katanya.

Meksi diakui Agus, beredarnya ajakan untuk mencoblos kotak kosang dinilai tidak berdampak terhadap kinerja KPU Kabuaten Lebak.

“Akan tetapi jiks hal itu tidak diantisipasi dikhawatirkan memantik persoalan dalam kontestasi pilkada serentak di Kabupaten Lebak,” tegas Agus.

Agus menuturkan, pada saatnya nanti masyarakat diperbolehkan untuk mengajak pemilih untuk mencoblos pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung partai atau kotak kosong.

“Akan tetapi sampai saat ini KPU belum menentukan pleno yang memutuskan pilkad adi kabupaten lebak akan diikuti oleh satu pasangan calon,” ujarnya.

Sedangkan sampai saat ini, Agus menambahkan Kota Serang akan menjadi daerah yang paling menarik dalam pertarungan memperebutkan kursi kepala daerahnya. Alasanya hanya Kota Serang yang dipastikan memiliki calon lebih dari 3 pasangan.

“Karena sampai saat ini diprediksi terdapat 3 pasangan calon dari jalur parpol dan 3 pasangan lainnya berasal dari jalur perseorangan. Sedangkan untuk kabupaten lebak, kota tangerang dan kabupaten tanggerang berpotensi diikuti oleh satu pasnagan calon, lantaran mayoritas parpol mendukung pasangan petahana untuk kembali maju pada pilkad aserentak 2018,” tukas Agus. (1-2)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.