Hangus Terbakar, Kios Makanan Ringan Merugi Puluhan Juta

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Sebuah kios makanan ringan yang berada di Jalan Mayor Syafei, Kota Serang hangus dilalap sijago merah, Selasa 10/10/2017. Diduga kuat kebakaran bermula dari  konsleting arus llistrik. Akibat kejadian tersebut pemilik kios mengaku mengalami kerugian hingga mencapai Rp30 juta.

Seorang saksi Hendy Kurniawan menuturkan kronologis terjadinya kebakaran tersebut berawal dari konsleting listrik dari salah satu kios, yang mengakibatkan asap tebal yang berwarna hitam sekitar Pukul 14. 00 WIB sehingga mengeluarkan api sampai terjadnya kebakaran.

“Tadi ada kebulan asap hitam, kayanya itu ada yang konslet listriknya,” katanya

Hendy juga menjelaskan warga sempat berkumpul untuk berusaha memadamkan api dengan cara memecahkan atap genting.

“Inisiatif warga setempat bantuin memadamkan apinya biar gak tambah gede, gak lama mobil damkar langsung dateng,” tambahnya.

Kasubdit bidang penyelamatan Pemadam Kebakaran, Adi Prijanto  ketika ditemui di tempat kejadian membenarkan kebakaran tersebut berasal dari adanya konsleting listrik, dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Kita mendapatkan laporan dari warga, dan kita langsung datang ke lokasi, tidak ditemui korban jiwa dalam kejadian ini,” ungkapnya.

Adi menuturkan pihaknya menerjunkan lima unit mobil damkar untuk memadamkan api yang diakibatkan oleh konsleting listrik tersebut

“Karena khawatir api merambat kemana mana, makanya kami menurunkan lima unit mobil pemadam, dua dari Kota Serang tiga dari Kabupaten Serang. Penanganan pemadaman tadi kita lakukan kurang lebih setengah jam,” tutur Adi. (1-2)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.