Ketua TP PKK Provinsi Banten kunjungan ke Desa Kohod Kecamatan Paku Haji-Kabupaten Serang

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Tangerang – Ketua Tim pengerak PKK Provinsi Banten Niniek Nuraini Wahidin meninjau Desa Binaan Organisasi aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet kerja. di Desa Kohod, kecamatan Paku haji, Kabupaten Tangerang,Senin,24/7/2017.

Ketua TP PKK Provinsi Banten yang didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi Banten, Sitti Ma’ani Nina. Dan angota PKK provinsi Banten tiba di desa Kohod sekitar pukul 10:00 WIB,beliu langsung mengujungi lokasi desa binaan tersebut mulai dari contoh rumah sehat,Bedah rumah dan optimalisasi pemanfaatan lahan pekarangann oleh warga binaan.

Ketua TP PKK Provinsi Banten mengatakan dengan dijadikannya Desa Kohod menjadi Desa Binaan OASE Kabinet Kerja,untuk itu ,kita Harus Bangga desa Kohod ini menjadi desa Binaan oleh tingkat Pusat,Provinsi maupun Kabupaten.

Program Pembinaan desa kohod ini dilaksanakan selama lima tahun dan saat ini baru dua tahun tetapi perubahanya sudah begitu bagus,apalagi sudah lima tahun pasti lebih bagus lagi,memang kita tidak bisa merubah seketika tetapi perilaku hidup bersih,sehat itu harus menjadi kebiasaan,untuk itu diperlukan sosialisasi terus baik di RT maupun di RW,misalnya jangan buang sampah sembarangan.

banyak sekali bantuan maupun program yang digulirkan Pemerintah Baik Pusat,Provinsi maupun Kabupaten dan bantuan yang diberikan perusahaan-perusahaan dengan dana CSRnya,salah satunya Bedah Rumah,ujar Ketua PKK.

Ketua TP PKK mengharapkan kepada Kader-kader PKK yang ada di Desa Kohod ini yang telah dibina oleh tingkat Kabupaten,Provinsi maupun pusat,jangan sampai selesai dibina ilang begitu saja tidak ada bekasnya,tidak mau menanam lagi,ini harus terus kita sosialisasikan.

Selain itu kita harus menjaga kebersihan lingkungan di Desa Kohod ini, mulai dari usia dini,ketika sudah besar menjadi terbiasa dan lingkungan menjadi sehat ,selain itu, pemanfaatan lahan harus terus dijaga,Ujarnya.

Pada Kesempatan tersebut ketua TP PKK beserta anggota PKK Provinsi Banten,menyempatkan untuk memanen sayuran kangkung,kembang kol dan Buah tomat hasil dari Pemanfaatan pekarangan masyarakat Desa Kohod.(1-1)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.