Ketua DPRD Banten Benarkan Adanya Warga Banten Belum Tau Pilgub

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah membenarkan masih adanya warga Banten yang belum mengetahui pemilihan gubernur dan wakil gubernur Banten.

“Ini memang tugas berat KPU, karena ketika saya blusukan ke kampung-kampung warga malah bertanya sinten calone (siapa calonnya),” ungkap Asep dalam ┬áDiskusi dan sosialisasi pilgub Banten dengan tema “Edukasi pemilihan muda jelang pilkada serentak 207 mau dibawa kemana Banten kita?”, yang diselenggarakan oleh wartawan Banten di Serang, Rabu, 8/2/2017.

Selain partisipasi politik, kata Asep penyelenggara pemilu juga memilki pekerjaan rumah yang tidak mudah dalam sisa waktu kampanye ini. Karena persoalan money politik masih menjadi temuan pihak pengawas dalam tahapan kampanye ini.

“Berdasarkan survei saat ini 68 persen masyarakat Banten terjebak praktik money politik. Bahkan nominalnya tidak besar, sekitar Rp50.000 sampai Rp100.000,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Asep mengatakan fenomena ini juga menjadi tanggung jawab bersama. Tidak hanya KPU melainkan jurnalis juga memiliki tanggung jawab dalam memberikan informasi ini ke masyarakat.

“Jadi sisa waktu ini harus dimaksimalkan. Berikan pendidikan politik yang benar ke warga Banten. Termasuk memang ini juga tanggung jawab partai politik,” tukas Asep.

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.