Kenalkan Politik Kepada Generasi Muda, PKS Gelar Kopdar

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten akan melibatkan anak muda yang ada di Kabupaten/Kota se-provinsi Banten, dalam mensukseskan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019. Demikian diungkapkan oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten, Miftahudin saat ditemui disela-sela kegiatan Kopdar PKS Muda di Pantai Tanjung Tum, Kecamatan Anyer Kabupaten Serang. Sabtu, 6/1/2017.

“Jadi di Pemilihan Legislatif tahun 2019 nanti, PKS akan memberikan ruang terhadap anak muda, bahwa nanti di tahun 2019 banyak pemilih pemula. Dimana mereka harus mengenal partai politik,” kata Miftahudin Bukabantennews.com

“Mengingat anak muda jaman sekarang ini, yang cenderung cuek terhadap politik, maka dari itu perlu kita sampaikan pemahaman ke mereka tentang Politik. Ternyata Alhamdulillah antusiasnya luar biasa,” ucapnya.

Selain itu, Lanjut Miftah bahwa dilakukanya kegiatan Kopdar bersama PKS Muda ini untuk menjaring agar pemilih pemula dapat mengenal PKS di Pileg tahun 2019.

“Bukan hanya pendidikan politik saja, namun kita akan melakukan penjaringan untuk penilih pemula agar mengenal PKS dan juga diharapakan dapat memilih PKS,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Miftahudin menyampaikan pihaknya akan membuka ruang terhadap anak muda di Banten sekitar 10% dari semua Dapil se-provinsi Banten.

“Partai PKS akan memberikan ruang terhadap anak muda Banten sebagai legislatif sekitar 10% dan sampai saat ini sudah terjaring beberapa anak muda untuk menjadi calon legislatif,” jelas Miftah.

Menurutnya, dilakukan kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk awal, agar anak-anak muda di Banten mengenal dulu. Bahwa yang melakukan kegiatan ini adalah PKS dan ternyata antusias anak-anak muda di Banten sudah ada.

“Ini sebagai langkah awal kita aja, agar anak muda Banten mengenal dan mengetahui bahwa yang mengadakan kegiatan ini adalah partai 0olitik,” katanya.

“Kalau politik ini tidak di suport oleh anak-anak muda yang baik, maka partai politik akan terkenal selalu jelek terus. Sehingga bangsa ini akan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang nantinya tidak disukai oleh masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, ditemui di tempat yang sama anak muda asal Ciputat Timur Kota Tangerang Selatan Alistiya mengaku sangat mendukung dan merasakan manfaat dari kegiatan tersebut. Karena melalui kegiatan itu pula dapat mengajak anak muda Banten dalam mengenal dunia Politik.

“Bagus sih adanya kegiatan seperti ini buat edukasi lebih awal kepada anak muda, jadi anak muda yang ada di Banten bahwa ada satu wadah yang mau menaungi kita untuk terjun dalam dunia politik,” ucap Alistiya

Alistiya berharap bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini anak muda di Banten tidak lagi merasa khawatir atau takut untuk terjun ke dunia politik.

“Karena selama ini anak muda menilai bahwa dunia politik itu tidak baik, maka dengan adanya kegiatan ini diharpakan kepada anak muda yang ingin terjun ke dunia politik tidak harus merasa takut lagi,” harapnya

Ditemui ditempat Nada Nurkamalia menjelaskan bahwa anak muda saat ini selalu menilai bahwa politik itu buruk dan juga anak muda sekarang ini masih mementingkan kepentingan sendiri, tanpa meliht ke arah yang lebih baik lagi untuk di masa yang akan datang.

“Jadi di mata anak muda, bahwa partai politik itu selalu buruk dan cenderung anak muda saat ini masih mementingkan urusan sendiri tanpa melihat kearah yang lebih luas lagi,” tukas Nada. (1-2)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.