Kegiatan Publikasi Sebaiknya di Kelola OPD

366 views
banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Ketua DPRD Provinsi Banten Asep Rahmatullah memberikan masukan kepada pemerintah Provinsi agar kegiatan atau progran Advetorial dikelola oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Banten. Lantaran, pengelolaan advetorial yang kini di kelola oleh Diskominfo Banten dinilai kurang mengakomodir kepentingan OPD dan terkesan Disentralisasi.
“Baiknya di kelola oleh OPD. Berikan kewenangan penuh kepada OPD untuk mengelola anggran Advetorial sendiri, ini kesannya disentralisasi ke Diskominfo Banten, “kata Asep Rahmatullah, ketika memberikan pemaparan pada acara ‘Ngopi Bareng Dulur’ antara DPRD Banten, Wartawan dan Pemrpov Banten, dengan tema membangun sinergitaw antara Media dan Pemerintah daerah dalam keterbukaan informasi publik serta pembangunan di Provinsi Banten yang berlangsung di Gedung DPRD Banten, Jumat 21/9/2018.

Dengan begitu harapan Asep, lebih baik anggaran Advetorial dikelola masing masing OPD saja, “Kelola lah sepenuhnya oleh OPD,” ujar Asep.

Selama ini juga kata Asep, pemberitaan di Provinsi Banten lebih terarah dna menjurus kepada azas Disentralisasi, lantaran wartawan selalu menanyakan permasalahan yang terjadi kepada Gubernur saja. Padahal ada sekitar 43 OPD yang bisa menjadi narasumber.

“Semua pertanyaan menjurus ke Gubernur. Kan ada OPD yang lebih memahami materi, saya sering perhatikan kalau Gubernur melihat wartawan yang mau konfirmasi selalu nyeletuk dulu,’ Mau nanya apa nih wartawa”ujar Asep seraya menirukan ucapan Gubernur.

Asep juga meminta ganti saja OPD OPD yang tidak bida menjabarkan atas mendeskripsikan keinginan dari Gubernur.
“Ganti saja OPD OPD, jika tidak bisa mendeskripsikan keinginan Gubernur. Dan itu yang tidak saya lihat, “kata Asep. (Ak/1-1)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.