Kecamatan Citangkil Seleksi Peserta untuk MTQ Tingkat Kota Cilegon

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Cilegon – Kecamatan Citangkil melakukan Seleksi Tilawatil Qur’an tingkat Kecamatan yang dilakukan di Aula Kecamatan Citangkil, Minggu 14/1/2018. Seleksi ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan lomba Musabaqoh Tillawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kota Cilegon tahun 2018.
Ketua pelaksanan Seleksi Tillawatil Qur’an tingkat Kecamatan Citangkil Kota Cilegon Alawi As menjelaskan bahwa dilakukanya seleksi Tillawatil Qur’an tersebut untuk mencari juara terbaik yang nantinya akan diikut Sertakan di perlombaan Tingkat Kota Cilegon yang akan dilakukan nanti di bukan November 2018.

“Jadi dilakukanya kegiatan ini, untuk mencari juara terbaik, yang nantinya akan di ikutsertakan dalam lomba MTQ tingkat Kota Cilegon,” kata Alawi.

Dimana dalam Sleksi Tillawatil Qur’an tersebut, kata Alawi terdapat tiga kategori yang dilombakan diantaranya Tilawatil Qur’an, Hifdzil Qur’an satu Juz, dan Murotal Qur’an.

“Ada tiga kategori yang kita lombakan, Tilawah, Hafidz satu Juzz dan Murotal,” jelasnya.

“Kalo dulu ga ada yang namanya lomba Hafidz Qur’an dan lomba Murotal, hanya ada lomba Tilawatil Qur’an,” imbuhnya.

Adapun peserta yang mengikuti dalam perlombaan adalah peserta dari 7 Kelurahan yang berada di Kecamatan Citangkil dengan total keseluruhan peseta sebanyak 65 Peserta.

“Dari 7 Kelurahan yang berada di kecamatan Citangkil, masing-masing kelurahan mengirim perwakilan peserta untuk mengikuti perlombaan seleksi itu,” ungkapnya.

“Saya berharap, kepada para orang tua khususnya yang berada di Kecamatan Citangkil, agar mampu mendidik putra-putrinya dalam membaca Al-Qur’an,” sambungnya. (1-2)

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.