Kapolres Serang Kota: Perppu Ormas Dianggap Sudah Tepat

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Serang, menggelar Dialog Kebangsaan dan Pancasila di Pondok Pesantren Al-Fathaniyah, Sempu Kota Serang, Selasa 25/7/2017.

Hadir sebagai pembicara Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin.

Dalam paparannya Kapolres menjelaskan tentang keputusan Presiden yang mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) No. 2 Tahun 2017 dianggap mangkat yang tepat. Karena dari 34.439 Ormas yang ada di Indonesia, masih terdapat Ormas yang belum berbadan hukum tetap.

“Sampai tanggal 6 Juli 2017, jumlah Ormas di Indonesia mencapai 34.439 Ormas. Berdasarkan data tersebut apabila terdapat Ormas yang bertentangan dengan Perppu No.2 tahun 2017 dan Pancasila harus ditindaklanjuti secara hukum,” tegas Kapolres.

Menurutnya yang dilakukan oleh pemerintah sudah sesuai dengan situasi saat ini, dinilai sudah mendesak karena semakin banyaknya Ormas di Indonesia. Bahkan dalam pasal 59 ayat 3 dalam Perppu tersebut disebutkan Ormas dilarang melakukan tindakan yang mengarah ke perpecahan terhadap Suku, Agama, Ras atau Golongan yang lainya.

“Perppu ini dibuat untuk menyempurnakan Undang-undang, kita sudah punya tugas masing-masing, jangan dicampuradukan. Betul kebebasan berpendapat diatur Undang-undang, tapi jangan bertentangan dengan ideologi Bangsa,” tukas Komarudin. (1-2)

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.