Kapolda Banten Tinjau Kesiapan Puncak Arus Mudik di Pelabuhan Merak Banten

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Cilegon – Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo bersama beberapa petinggi Polda Banten melakukan peninjauan arus mudik di penyebragan Pelabuhan Merak Banten.  Selain melakukan peninjauan arus mudik di Pelabuhan Merak Banten, Kapolda bersama jajaranya juga melakukan peninjauan di Pos Pengamanan (Pospam) yang berada di Jalan Lingkar Selatan (Jls) dan juga melakukan peninjauan ke Terminal Terpadu Merak (TTM) Minggu, 10/6/2018.

“Hari ini saya bersama beberapa pejabat utama Polda Banten, melakukan peninjauan kususnya terkait dengan persiapan Pospam dan Pos Pelayanan yang digelar untuk pelayanan arus mudik dan arus balik di jalur mudik di Pelabuhan Merak Banten dan Terminal TTM,”kata Kapolda kepada wartawan di sela-sela kegiatan tersebut.

Selain itu, lanjut kapolda. Pihaknya bukan hanya melakukan peninjauan di Pospam dan di Pelabuhan merak saja, namun pihaknya  juga melakukan peninjauan ke bebrapa Pos Terpadu yang berada di wilayah Hukum Polda Banten.

“Berdasarkan evalusi tahun lalu bahwa, ada beberapa pengaturan yang kita lakukan evaluasi yang sesuai dengan situasi saat ini,  berdasarkan yang kita pelajari dari kejadian tahun kemarin. Terutama untuk pemudik yang menggunakan kendaranan roda dua, bukan saja hanya diberikan pelayanan di dermaga enam namun kita berikan juga di dermaga yang lainya yang ada di Pelabuhan Merak Banten,”jelasnya.

Menurutnya dengan diberikanya pelayanan terhadap roda dua ke beberapa dermaga lainya, maka dengan begitu penumpukan kendaraan di pelabuhan Merak Banten dapat teruraikan.

Oleh sebab itu, Kapolda meminta kepada masyarakat yang melakukan kegiatan mudik dengan menggunakan Speda Motor agar dapat mentaati peraturan pada saat mengantri untuk masuk kedalam kapal.

“Di dermaga enam itukan sekarang ini situasinya berbeda dengan tahun lalu, sekarang ada beberapa bangunan yang tentunya dapat mempengaruhi psikologi pemudik pada saat menunggu antrian,”ungkap Kapolda.

“Maka dari itu saya menghimbau kepada para pemudik yang menggunakan Speda Motor untuk tetap menjaga prilaku berkendaranya dengan tidak mengganggu pengendara lainya,”pungkasnya. (1-2)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.