Kapolda Banten Minta Semua Unsur Serikat Buruh Harus Bersatu

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Cilegon – Menurut Kapolda Banten Brigjen Pol Listiyo Sigit Prabowo bahwa kedepan buruh akan lebih sejahtera, apabila semua elemen serikat buruh dapat bersatu. Demikian diungkapkan Kapolda dalam sambutan kegiatan peringatan hari buruh international yang dilakukan dihalaman Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon. Selasa, 1/5/2018.

“Baik antara buruh dengan pelaku usaha, atau baik pemerintah, buruh dan pelaku usaha apabila dapat lebih kompak, dan lebih solid lagi antara sesama buruh, maka apa yang akan kita kerjakan akan mendapatkan hasil yang lebih bik lagi,”kata Kapolda dalam sambutanya.

Ia menyampaikan bahwa saat ini indonesia sedang menghadapi pasar gelobal, sehingga akan memberikan dampak negativ terhadap para buruh yang ada di Banten.

“Kalo negara asng masuk ke ibdonesia maka kita akan bersaing dengan para pekerja asing, atau sebaliknya, kita yang bekerna dinegara Asing maka kitapun harus bersaing dengan mereka,”ucapnya

Maka dari itu, perlu adanya kerja sama yang baik, solidaritas yang baik dan kemompakan. Karena para buruh merupakan bagian darpada pembangunan yang ada di Indonesia.

“Saya berharap, kepada para industri harus dapat memikirkan kesejahteraan kariawanya,”ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam dunia industri yang hebat itu kariawanya bukan industrinya, karena maju tidaknya sebuah industri itu tergantung terhadap keseejahteraan buruhnya.

Oleh sebab itu, Kapolda berpesan kepada semua buruh agar terus berjuang dan jangan sampai para buruh di intimidasi dan di propokasi sehingga kita semua menjadi rugi.

“Dalam situasi seperti ini, kita harus cermat dalam menerima informasi. Kalo ada informasi yang bersifat Hoax, mari kita gebukin aja rame raem, say tidak mau perjuangan para buruh merasa terganggu padahal kita semua sedang memperjuangkan kesejahteraan,”jelasnya

Kalo mengenai peraturan Presiden (Perpres) No 20 terkait dengan tenaga asing yang masuk me Indonesia, bahwa disitu sudah diatur secara jelas antara tenaga asing yang di izinkan dengan tenaga asing yang tidak di izinkan masuk ke indonesia.

“Maka para investor Asing yang masuk ke indonesia harus dapat memperluas lapangan pekerjaan untuk masyarakat indonesia, maka buruh asing yang masuk ke indonesia harus mempunya skil kalo yang tidak punya skil yah tidak boleh masuk ke indonesia,”pungakasnya. (1-2)

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.