Kapolda Banten Minta Anggotanya Perkuat Sinergitas Dengan Masyarakat

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Cilegon – Kalolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, meminta kepada petugas Ditpolair Polda Banten untuk bersinergi dengan masyarakat yang ada di pesisir dan di perairan laut Banten. Permintaan tersebut disampaikan Kapolda saat memberikan sambutan di kegiatan syukuran kenaikan pangkat Dirpolair Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifudin di Mako Polair Polda Banten. Kamis, 11/7/2018.

Kapolda mengatakan, sinergitas itu perlu dilakukan demi menjaga keamanan dan kenyamanan di perairan laut Banten.

“Memang luar biasa sinergitas yang ada di perairan di wilayah banten ini, baik masyarakat nelayan, masyarakat pengusaha dan masyarakast suasta. Sehingga kemanan dan kenyamanan di pesisir dan di perairan laut Banten tetap terjaga,”ujarnya

Selain itu lanjut kapolda,  meminta kepada seluruh jajaran Polair Polda Banten untuk terus meningkatkan kemampuanya dalam menjaga kemanan perairan wilayah Banten.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa, perairan laut Banten yang cukup luas ini, kedepan semakin akan banyak tantangan yang akan dihadapi. Maka dari itu saya meminta kepada seluruh anggota Polair Polda Banten agar terus meningkatkan kemampuanya, dalam menjaga perairan laut Banten,”ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda mengungkapkan bahwa sepanjang oprasi ketupat tahun 2018 digelar, di perairan laut di Wilayah Hukum Polda Banten tidak diterjadi Laka Laut (Zero Insidence)

“Dibandingkan dengan tahun kemarin, selama oprasi ketupat digelar, mengalami kecelakaan laut sebanyak 7 kali, tahun ini berkat kerjasama yang baik antara Polair Polda Banten dengan, KSOP dan masyarakat alhamdulillah tidak ditemukan laka laut,”pungksnya. (1-2)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.