Tidak Netral Dalam Pilkada, Anggota Polri Terancam Dipecat

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengaku akan memberikan sangsi tegas mulai dari mutasi, pemecatan, hingga proses hukum terhadap anggota kepolisian yang terbukti tidak Netral dalam melaksanakan tugas pengamanan di TPS. Kata Kapolda kepada wartawan saat ditemui usai meninjau secara langsung kesiapan TPS 10 yang berada di Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang Banten, Selasa, 26/6/2018.

 

“Maka dari itu, masyarakat tidak perlu kawatir dengan akan dilaksanakanya pilkada serentak, yang akan dilakukan pada hari Rabu besok,”ujar Kapolda.

 

Pihaknya mengaku akan memberikan sangsi tegas terhadap anggotanya apabila terbukti  tidak netral dalam melaksanakan tugas di pengamanan pilkada serentak tersebut.

 

“Yang isu sekarang muncul aparat khususnya tidak netral. Kita sepakat Kapolda dan Dandim, kita wajibkan anggota harus wajib netral, apabila ditemukan dan terbukti maka ada sanksinya mulai dari mutasi, pemecatan hingga proses hukum,” jelasnya

 

“Maka dari itu saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak kawatir kepada pihak Kepolisian. Karena Polisi dan TNI akan tetap Netral dalam bertugas mengamankan pemeilihan pilkada serentak tersebut,”terangnya.

 

 

Adapun Jumblah TPS yang ada di wilayah Hukum Polda Banten sebanyak 5.665 TPS yang tersebar di wilayah Hukum Polda Banten.

 

“Dari jumblah TPS tersebut, yang dikategorikan rawan tingkat satu sebanyak 114 TPS dan TPS Kusus sebanyak 5 TPS seperti Rumah sakit dan Rutan,”pungkasnya.

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.