Kampanye Keselamatan Berlalulintas, MMS Bagikan Kuisioner

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Tangerang – Sebagai upaya untuk terus meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas pengguna jalan, PT Marga Mandalasakti (MMS) selaku badan usaha jalan tol Tangerang-Merak yang juga merupakan bagian dari Grup Astra kembali menggelar acara kampanye keselamatan berlalu lintas untuk ketiga kalinya di tahun 2016 ini. Kegiatan ini dilakukan dengan cara langsung menyapa pengguna jalan yang melintas di Gerbang Tol Cikupa dan Tempat Istirahat dan pelayanan (TIP) KM 45 arah Jakarta, Selasa 9/11/2016.

Pada kesempatan tersebut Petugas Layanan Lalu Lintas dan Informasi Operasional (PLL-IO) MMS akan mensosialisasikan himbauan keamanan berlalu lintas dengan menggunakan atribut papan rambu-rambu lalu lintas sambil membagikan Kartu Layanan Lalu Lintas serta publikasi nomor call center MMS yang bisa digantungkan di kendaraan kepada pengguna jalan. Kegiatan sosialisasi ini mendukung program Indonesia, Ayo Aman Berlalu Lintas yang dilaksanakan PT Astra International Tbk bersama grup usahanya untuk mengajak masyarakat bersama-sama menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dengan cara menjalankan budaya aman berlalu lintas.

Dengan cara seperti itu, diharapkan kepedulian pengguna jalan terhadap budaya aman berlalu lintas dapat terbentuk. Peran aktif pengguna jalan menghubungi call centerMMS yang tertera pada kartu tersebut bila menghadapi sesuatu yang tidak diinginkan di jalan Tol Tangerang-Merak merupakan salah satu bentuk kepedulian sebagai langkah antisipatif dalam upaya menciptakan jalan tol aman, nyaman dan lancar.

Selain menekan angka kecelakaan, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan hubungan baik antara MMS sebagai perusahaan pengusahaan jalan tol dengan pengguna jalan sebagai pelanggan. “Kami melakukan interaksi langsung kepada pengguna jalan. Para petugas turun ke jalan sebagai upaya pendekatan dan menarik perhatian pengguna jalan. Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas pengguna jalan, khususnya pengguna Jalan Tol Tangerang-Merak”, kata Kepala Divisi Operasi MMS, Ega N Boga.

Momen sosialisasi aman berlalu lintas ini juga dilakukan dalam rangka menghadapi libur panjang Natal dan tahun baru 2017. Pada waktu tersebut banyak masyarakat memanfaatkan waktunya untuk mengunjungi tempat wisata dan trafik kendaraan akan mengalami peningkatan, sehingga diperlukan pemahaman yang baik untuk tertib berkendara.

 Selain memberikan sosialisasi, pada kegiatan ini MMS juga memberikan kuesioner tentang layanan lalu lintas kepada 600 pengguna jalan di TIP KM 45. “Diharapkan, pengguna jalan dapat berpartisipasi memberikan tanggapan terkait layanan kami, sehingga hasilnya bisa dijadikan tolok ukur untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan”, Ujar Rakhmatullah Manajer PLL-IO MMS.

Mendukung kegiatan ini, MMS juga senantiasa meningkatkan berbagai pelayanan. Tersedia layanan pendukung bagi pengguna jalan tol antara lain, 4 unit ambulance, 1 unit rescue truck, 7 Unit kendaraan Patroli, 14 Truck Derek, 3 Unit kendaraan Kamtib, 2 kendaraan manlift, 10Variable Message Sign (VMS), 37 unit closed-circuit television (CCTV) yang terpasang di ruas jalan, 1.666 unit Penerangan Jalan Umum, 65 Lampu Peringatan. Tempat Istirahat tersedia di KM 68 dan KM 43 arah Merak dan KM 68 dan KM 45 arah Jakarta.

Melalui kegiatan ini MMS terus berkomitmen secara berkesinambungan untuk menjadi operator jalan tol yang terus berinovasi dan mengedepankan kepentingan dan kenyamanan pengguna jalan.

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.