Jelang Verfak, KPU Cilegon Sosialisasikan PKPU 5 dan 6 Tahun 2018

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Cilegon – Jelang Verifikasi faktual yang akan dilaksanakan mulai tanggal 30 sampai 31Januari 2018 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menggelar sosialisasi peratuan KPU nomor 5 dan 6 tahun 2018, di Salah satu rumah makan di Kota Cilegon, Jum’at 26/1/2018.

“Kita sebagai penyelenggara pemilu akan melakukan verifikasi faktual yang akan dilaksanakan mulai tanggal 30 sampai 31 besok, dan rencana pada tanggal 1 Februari akan mendatangi kantor-kantor partai politik yang sudah terjadwal. Jadi sosialisasi ini dilakukan agar mereka tahu apa yang harus dilakukan disetiap tahapannya,” kata Komisioner KPU Cilegon, Habibi Ali Burton saat ditemui usai melakukan Soasialisasi Peratuan KPU nomor 5 dan 6 tahun 2018.

Dalam kesempatan itu, Habibi juga menjelaskan bahwa, dilakukanya
soasialisasi peratuan KPU nomor 5 dan 6 tahun 2018 tersebut, bertujuan untuk mengatur tentang jadwal tahapan pemilu pasca putusan mahkamah konstitusi.

“Kalau PKPU nomor 5 tahun 2018 dibuat untuk mengatur jadwal tahapan pemiliu pasca putusan Mahkamah Konstitusi,” kata Habibi kepada Bukabantennews.com

Sedangkan lanjut Habibi peraturan PKPU nomor 6 tahun 2018 dibuat untuk mengatur terkait dengan pendaftaran, verifikasi, dan penetapan partai politik peserta pemilu anggota DPR dan DPRD di Kota Cilegon.

“Maka dibuat pula PKPU nomor 6 tahun 2018 yang bertujuan untuk mengatur tentang pendaftaran, verifikasi, dan penetapan partai politik peserta pemilu anggota DPR dan DPRD di Kota Cilegon,” jelasnya

Sementara itu ditemui ditempat yang sama Sekertaris Partai Golkar Kota Cilegon, Sutisna Abas mengaku tidak merasakan adanya hambatan dalam menuju proses Verifikasi faktual tersebut.

“Sejauh ini sih, kalau Partai Golkar Kota Cilegon belum merasakn adanya hambatan dalam menuju proses Verifikasi faktual tersebut,” ucapnya.

Maka dari itu, pihaknya mengaku terus melakukan Kordinasi baik dengan KPU maupun Panwaslu.

“Kita akan terus lakukan kordinasi dengan KPU maupun Panwaslu seperti apa yang diamanatkan oleh undang-undang. Walaupun sudah dipenghujung waktu verifikasi, partai Golkar sudah siap,” tandasnya. (1-2)

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.