Jelang Ramadhan Puluhan Personil Kepolisian Polres Serang Kota Amankan Tempat Wisata Religi Banten Lama

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Sebanyak 50 Personil Anggota Kepolisian Polres Serang Kota diterjunkan untuk melakukan pengaman di kawasan wisata religi Kasultanan Banten Lama, demikian diungkapkan Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin saat ditemui usai meninjau secara langsung situasi keamanan di Banten lama jelang bulan Suci Ramadhan tahun 2018. Minggu, 6/5/2018.

“Seperti yang kita ketahui bersma bahwa, tradisi tahunan masyarakat Banten maupun dari luar Banten ketika menjelang bulan suci Ramadhan yang banyak berkunjung ke tempat wisata religi Kasultanan Banten Lama untuk melakukan Jiarah tersebut, maka perlu dilakukan tindakan pengamanan yang lebih ekstra,”kata Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin kepada Bukabantennews.com.
Adapun untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana pencurian dan tindak pidana yang lainya yang bersipat melawan hukum. Maka sebanyak dua pleton atau sekitar 50 Personil anggota kepolisian Polres Serang Kota diterjunkan untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalulintas di sekitar kawasan Banten Lama.
“Di beberapa titik di tempat
wisata Religi Banten Lama, sudah kita tempatkan beberapa personil, yang terdiri dari Sat Sabhara, Satlantas, dan Sat Binmas dari Polres Serang Kota untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalulintas agar tidak terjadi tindakan pencurian dan tidak terjadi penumpukan kendaraan di sekitar kawasan Kasultanan Banten Lama,”jelasnya.
“Kegiatan pengamanan seperti ini bukan hanya dilakukan sekarang saja namun akan kembali kita lakukan pada tanggal 12-13 Mei 2018 sampai mendekati bulan Suci Ramadhan nanti,”ucap Kapolres.
Oleh sebab itu, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang akan melaksanakan jiarah ke Banten Lama, yang membawa kendaraan agar berhati hati serta tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan dan juga diharapkan dapat bersama-sama mengikuti aturan dan arahan yang telah ditentukan oleh petugas kepolisian.
“Silahkan saja masyarakat melakukan tradisi tahunan dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan tersebut, namun saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang membawa kendaraan agar dapat lebih berhati hati, dan mari menjaga bersama sama agar kegiatanya dapat berjalan dengan lancar,”pungkasnya. (1-2)

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.