Jelang Pilpres Kapolda Banten Minta Masyarakat Tetap Jaga Kondusifitas Lingkunganya Masing-Masing

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Jelang Pemilihan Presiden (PILPRES) yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 nanti, Kapolda Banten Brigjen Pol Listiyo Sigit Prabowo, meminta masyarakat agar dapat belajar dari pengalaman yang didapatkan pada Pilkada tahun 2017 dan Pilkada tahun 2018. demikian disampaikan Kapolda saat ditemui usai kegiatan Speda Nusantara yang dilakukan di Alun-alun barat Kota Serang, Minggu, 12/8/2018.

“Sebagaimana yang kita ketahui bersama, bahwa masyarakat Banten pada tahun 2017 telah melaksanakan pilkada pada pemilihan Gubernur Banten dan juga pada tahun 2018 telah melaksanakan Pilkada Pemilihan Bupati dan Walikota. Dimana semuanya itu dapat berjalan aman dan kondusif,”kata Kapolda kepada awak Media.

Oleh karena itu, lanjut Kapoda. Dirinya meyakini bahwa masyarakat Banten sudah teruji dengan pengalaman-pengalaman yang sudah didapatkan dari Pilkada pada tahun 2017 dan Pilkada pada tahun 2018.

“Saya yakin, pada pemilihan Presiden nanti. Semua masyarakat Banten sudah teruji maka dengan begitu pelaksananya akan dapat berjalan aman dan nyaman,”ujar Kapolda.

Ia menyampaikan bahwa, meski terdapat perbedaan dalam memilih presiden. Semua masyarakat Banten masih tetap dapat saling menghargai dan dapat menjaga kondusifitas kemanan dan kenyamanan lingkunganya.

“Perbedaan pilihan itu biasa, dan saya menghargai itu. Namun saya lihat meski terdapat perbedaan dalam memilih semua masyarakat dapat saling menghargain dan dapat bersama-sama menjaga keamanan lingkunganya masing-masing,”jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda mengungkapkan bahwa kedatang Menko Pol Hukam dalam kegiatan Speda Nusantara tersebut hanya ingin mengetahui perkembangan keamanan di Wilayah Banten.

“Kedatangan pak Wiranto tadi, tidak membahas apa-apa selain membahas kegiatan berspeda dan juga hanya ingin mengetahui perkembangan kemanan di Banten. Dan itu sudah saya jawab bahwa di Banten sampai saat ini keamananya masih tetap kondusif,”pungkasnya. (1-2)

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.