Jelang Lebaran DKP Banten Lakukan Sidak di Pasar Kelapa Kota Cilegon

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Cilegon – Dinas Ketahan Pangan (DKP) Provinsi Banten melakukan sidak di Pasar Kelapa Kota Cilegon. Sidak tersebut dilakukan untuk memastikan stok pangan jelang lebaran dalam kondisi aman. Rabu, 30/5/2018.

Sekertaris dinas Ketahan Pangan Provinsi Ferijanto menjelaskan dalam sidak kali ini pihaknya memfokuskan pantauan stok beras. Karena dari laporan yang diterima adanya perbedaan beras yang dikonsumsi masayarakat dengan yang disiapkan oleh pemerintah. Dimana beras yang ada di pemerintah hanya ada beras Medium dan beras Premium. Sedangkan beras yang beredar di masyarakat dilihat dari jenis kualitas beras.

“Dari hasil pemantauan kami di Pasar Kelapa harga beras Premium yang dijual oleh pemerintah seharga Rp 12.800 Ribu Per Kilogram. Sementara  harga beras ditingkat pedagamg pasar harganya 13 Ribu rupiah Per Kilogram atau di jual lebih mahal dari Harga Eceran Tertinggi (HET),”kata Feri kepada wartawan.

Oleh sebab itu, pihaknya mengaku akan terus melakukan upaya agar harga beras yang di jual dipasaran tetap stabil.

“Maka untuk menjaga stabilitas harga beras, DKP Provinsi Banten menginginkan  adanya program-program di Bulog dioptimalkan. Sehingga  kebijakan tersebut mampu menjaga stabilitas harga beras yang beredar dipasaran,”terangnya

Menurutnya, sampai hari ini. Harga Beras dan  beberapa kebutuhan pangan lainya untuk di Kota Cilegon masih dalam kategori aman. Dimana hanya ada perbedan harga beras sebesar  200 rupiah per Kilogramya.

Sedangkan untuk stok pangan lain Feri menyebutkan untuk saat ini  masih tergolong aman hingga enam bulan kedepan.

“Kalopun adanya kenaikan harga bukan disebabkan kelangkaan pasokan melainkan adanya faktor cuaca atau keterlambatan dalam pendistribusianya,”pungkas Feri. (1-2)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.