Jelan Pilkades Kapolresta Himbau Warga Tetap Tenang

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin, menghimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2017 untuk tidak menerima informasi sembarangan terkait pilkades tersebut.

“Di era moderen seperti sekarang ini, dimana informasi dapat diterima setiap detik, setiap jam dan setiap saat dihimbau kepada masyarakat untuk tida menerima informasi yang bersifat mengadu domba, yang terkait dengan Pilkades,” kata Kapolres Serang AKBP Komarudin dalam sambutan di acara Silaturahmi bersama Muspida dan Muspika warga kecamatan Kramat Watu di aula kantor Kecamatan Keramat Watu, Kabupaten Serang, Selasa 7/11/2017.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menjelaskan, dilakukanya silaturahmi bersama Muspida dan Muspika ini, agar masyarakat, seperti Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, ketua RT/RW yang berada di wilayahnya akan melaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak 2017  bertujuan untuk menyamakan persepsi, Visi dan Misi agar dalam pelaksanan pemilihan Kepala Desa tersebut berjalan tertib aman dan damai.

“Tentunya dilakukanya silaturahmi ini, diharapkan kepada para perwakilan masyarakat yang sudah hadir dalam kegiatan ini, agar dapat memberitahukan kepada masyarakat yang lainya untuk tidak menerima informasi sembarangan,” ujar Kapolres.

“Saya berharap agar tahapan demi tahapan dalam proses Pilkades nanti dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun, sehingga pilkades dapat terselenggara dengan baik aman dan damai,” sambungnya.

Menurut Komarudin, yang perlu disikapi saat ini, ini adalah pesta bersama, pesta demokrasi yang bersipat sakral. “Jangan sampai dalam perosesnya nanti ada pihak lain yang mencoba memperkeruh suasana, sehingga dalam penyelenggaraanya menjadi tidak tertib dan tidak damai,” tegas Komarudin

“Kalo ini tidak bisa dijaga maka akan menjadi dampak negatif bagi masyarakat sekitar. Apalagi sebentar lagi kita akan melaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil presiden,” katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 0602 Serang Letkol Czi Harry Praptomo, Camat Kramat Watu H. Adang dan para kapolsek, para Danramil,  para Tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda sekecamatan Keramat Watu. (1-2)

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.