Irna Minta Saudagar Nusantara Harus Berikan Warna Baru Bagi UMKM

banner 160x600
banner 468x60

 

BBC, Pandeglang – Bupati Pandeglang Irna Narulita sangat menyambut baik acara Roadshow Saudagar Nusantara di Kabupaten Pandeglang. Hadirnya Saudagar Nusantara, menurut Bupati Irna, tentu akan memberikan warna baru untuk mendorong perkembangan para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Pandeglang.

“Saya harap bapak sekalian yang sudah banyak wawasannya di dunia usaha diharapkan membantu kami merubah mainset para UMKM Pandeglang, agar dapat menjadi pengusaha yang mandiri dan berkembang,” kata Bupati Irna pada acara Roadshow Saudagar Nusantara di Graha Pancasila, Rabu 29/8/2018.

Menurut Bupati, sejauh ini pemerintah terus berupaya untuk mendorong dalam pengembamgan UMKM. Hal itu terlihat dari dibuatnya rumasan untuk menampung semua produk hasil UMKM.

“Pemerintah bisa bantu melalui berbagai program, kalau bentuk bantuan harus berbadan hukum. Mari kita bersama mengendalikan pasar, agar tidak dikuasai orang lain,” kata Irna.

Masih kata Irna, pada hari Selasa kemarin dirinya melakukan rapat dalam rangka percepatan Pembangunan Jalan tol. Ini tentu salah satu peluang besar bagi para UMKM di Pandeglang untuk terus mengembangkan usahanya.

“Saya yakin Pandaya dan Saudagar Nusantara harus dapat mendorong dan meningkatkan kerjasama agar produk UMKM Pandeglang Go Nasional,” harapnya.

Sementara Ketua Serikat Saudagar Nusantara Kabupaten Pandeglang Dede Ahmad Taufik mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk membangun kerjasama bagi para UMKM di Pandeglang. Dirinya meyakini, jika tidak bahu membahu melakukan upaya, UMKM di Pandeglang tidak akan maju.

“Oleh sebab itu kami mengundang berbagai narasumber yang sudah mahir dalam bidang usaha agar dapat memotivasi kami untuk lebih maju,” kata Dede.

Menurut Dede, saat ini Pemasaran yang sudah dilakukan adalah berbasis online, dengan begitu akan dapat diakses oleh kalangan luar Pandeglang.

“Kita saat ini sudah ada kerjasama dengan bukalapak.com, saya yakin apabila UMKM bergerak harmoni tidak saling sikut, Pandeglang akan maju,” tandasnya.

Menanggapi akan dibangunnya Jalan Tol Serang-Panimbang, Dede mengakui ini sebuah tantangan besar bagi para UMKM di Pandeglang.

“Ini akan jadi penunjang bagi para UMKM. Namun juga, akan jadi musibah jika kita para pelaku usaha tidak mempersiapkan diri untuk mengelola UMKM dengan baik seperti pakaging produk yang bagus dan memiliki izin usaha,” harapnya. (AK/1-1)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.