IHGMA Diharapkan Berkontribusi Terhadap Perkembangan Pariwisata Banten

banner 160x600
banner 468x60

Keberadaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di kawasan Tanjung Lesung, Pandeglang diharapkan mampu mendorong kunjungan wisatawan domestik dan juga  wisatawan mancanegara.

“Dengan hadirnya IHGMA di Banten bisa memberikan kontribusi terhadap perkembangan wisata yang ada di Banten, terutama mewujudkan Exciting Banten. Apalagi Banten bukan hanya Anyer, Carita, Sawarna, Tanjung Lesung tapi Banten memiliki kekayaan alam yang belum di manfaatkan di sektor pariwisata,” ungkap Kepala dinas pariwisata provinsi Banten Eneng Nurcahyati saat memberikan sambutan pada acara Cocktail Party, Galla Dinner, dan pengukuhan pengurus IHGMA di hotel Aston Anyer Beach Hotel, Sabtu, 25/2/2017.

Untuk menata pariwisata di Banten, lanjut Eneng, dibutuhkan komitmen dari semua pihak, seluruh stakeholder terkait, salah satunya IHGMA, dinilai punya peranan penting memajukan pariwisata di Banten.

“Ini juga sejalan dengan komitmen Presiden Joko Widodo yang menargetkan 15 juta kunjungan wisatawan mancanegara dan 225 juta wisatawan Nusantara pada tahun 2017. Paling tidak, Banten harus berkontribusi memenuhi target tersebut,” ujar Eneng.

Eneng menambahkan, dengan dikukuhkannya pengurus IHGMA Banten diharapakan mampu menaikan pariwisata di Banten, terutama pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar wisata dalam koloborasi Exciting Banten.

“Kehadiran IHGMA d Banten dapat memberikan manfaat positif tidak saja dalam kemajuan usaha perhotelan yang di kelolanya, Tetapi juga dalam pengembangan pariwisata d Banten. Banten harus mampu berkontribusi pada target nasional yang diamanatkan Bapak Presiden Jokowi untuk Wisman tahun 2017 ini sebesar 15 juta dan Wisnus 265 juta, meningkatkan kontribusi sektor pariwisata dg 13 bidang usahanya pada PDRB Banten serta penyerapan tenaga kerja. Secara internal mampu mengembangkan profesionalisme karyawannya mulai yang paling rendah sampai jabatan tertinggi. Sedangkam secara eksternal diharapkan mampu menjakin networking dengan pemerintah, para pelaku industri pariwisata lainnya, lembaga pendidukan serta pengelola destinasi yang berada d sekitarnya,” katanya.

Ketua DPP IHGMA Banten, yang juga Wakil Direktur Pt. Hotel Briadbiz Indonesia Wisnu Handoko menyampaikan bahwa kehadiran IHGMA Banten sebagai Asosiasi GM Hotel Indonesia berinduk kpd IHGMA yang berpusat di Bali merupakan wadah berkumpulnya para pemimpin tertinggi hotel untuk dapat berintegrasi dan berkontribusi dalam pengembangan pariwisata dan perhotelan, termasuk penguatan kualitas SDM yg bergerak dibidang pariwisata.

“Saat ini IHGMA Banten telah memiliki hampir 40 anggota mulai dari Carita hingga Tangerang. Sementara di seluruh Indonesia telah tercatat ada 600 GM yang menjadi anggota dan akan terus meningkat,” terangnya. (1-1)

 

 

 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.