H-7 Pemudik Sudah Meningkat 2 Persen di Pelabuhan Merak  

banner 160x600
banner 468x60
BBC, Cilegon – Aktivitas pemudik di pelabuhan Merak, Kota Cilegon pada H-7 lebaran tahun ini sudah meningkat sekitaran 2 persen dibandingkan dengan tahun lalu. Peningkatan pemudik di dominasi kendaraan roda dua dan roda empat. Meski begitu puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada H-3 lebaran.
 
General Manager PT ASDP Merak, Kota Cilegon, Tomi Kaunang mengungkapkan, sudah mulai meningkatnya kuliah pemudik pada H-7 ini seiring masuknya liburan Sekolah. Sehingga para orang tua yang tidak memiliki aktivitas bekerja, lebih memilih melakukan perjalanan mudiknya lebih awal.
“Peningkatan pemudik ini ini dimulai sejak Sabtu hingga Minggu dini hari. Karena ini juga bertepatan dengan libur sekolah,” ujar Tomi.
 
Tomi menjelaskan, untuk mengantisipasi peningkatan jumlah pemudik, pihaknya melakukan berbagai upaya. Salah satunya mempercepat proses bongkar muat kapal di setiap dermaga.
“Bahkan untuk mendukung kelancaran transportasi, kami menyiapkan 58 kapal roro dalam keadaan stand by. Meski diakui setiap harinya hanya pihaknya mengoperasikan 30 hingga 32 kapal roro,” katanya..
 
Sedangkan untuk memperlancar proses bongkar muat, tambah Tomi pihaknya juga menyiapkan 3 hingga 5 personil internal. Mereka bertugas untuk mengatur lalu minta kendaraan yang keluar maupun akan memasuki kapal di setiap dermaga.
“Berdasarkan laporan pemudik pejalan kaki masih sepi. Dimana di setiap dermaga belum terlihat adannya antrian penumpang yang akan memasuki kapal,” tukas Tomi seraya mengakhiri. (1-1)
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.