H-2 Antrian Pemudik di Gerbang Tol Merak Menuju Pelabuhan Merak Banten Mulai Terurai

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Cilegon – H-2 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, di Gerbang Tol Merak Ribuan kendaraan masih terlihat menumpuk diluar Pelabuhan Merak, hingga di jalan menuju ke Cikuasa Atas.

Berdasarkan informasi penumpukan kendaraan terjadi sejak tadi malam pukul 00 : 30 hingga pagi ini pukul 05 : 00. Namun pada pagi ini pukul 07 : 30 antrian kendara menuju pelabuhan Merak di Gerbang Tol Merak sudah mulai terurai.

“Pagi ini antrian kendaraan di Gerbang Tol Exit Merak, masih tersisa antrian sepanjang 150 meter. Sejak kemacetan yang terjadi semalam, dimana antrian kendaraan di Gerbang Tol Merak semalam mencapai 13 kilometer,”kata Pengawas Gerbang Tol Merak Jejen saat ditemui dikantornya Rabu, 13/6/2018.

Adapun kendaraan yang sudah melintasi Gerbang Tol Merak sudah mencapai sebanyak 18.133 kendaraan yang telah keluar dari Gerbang Tol (GT) Merak, untuk menuju Pelabuhan Merak, di Kota Cilegon, Banten.

“Sekarang sebenarnya sudah mulai normal, panjang antrian sudah mencapai 150 meter di dalam gerbang tol merak,” terangnya.

Menurutnya, puncak arus mudik tahun 2018 telah terjadi sejak semalam hingga pagi tadi, hal tersebut terlihat dari kepadatan kendaraan yang menuju ke Pelabuhan Merak Banten.

Untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan di gerbag tol merak, pihaknya mengaku akan memfungsikan gardu loket tandem, jika antrian kendaraan yang terjadi mencapai dua kilometer.

“Kalau melihat tahun lalu, trendnya sudah menurun. Puncak arus mudik sudah terlewati semalam,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kepadatan kendaraan pemudik pagi ini sejak pintu masuk Pelabuhan Merak, hingga menuju fly over pelatihan Merak sampai jalan Cikuasa Atas. Masih terlihat penumpukan kendaraan roda empat  atau kendaraan pemudik yang akan menuju ke Pulau Sumatra. (1-2)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.