Guru Garis Depan (GGD), Ujung Tombak Perubahan Dunia Pendidikan

banner 160x600
banner 468x60

 

BBC, Pandeglang – Sebanyak 30 orang Guru Garis Depan (GGD) Kabupaten Pandeglang melakukan pertemuan dengan Bupati Irna Narulita di Gedung Garuda, Senin 27/8/2018.
Kedatangan GGD tersebut di terima langsung oleh Bupati Irna Narulita didampingi Kepala Dinas Pendidikan Olis Solihin.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Irna Narulita menyampaikan apresiasi dan bangga kepada para Guru Garis Depan, menurutnya GGD tak pernah lelah untuk terus berkomitmen dalam memajukan dan merubah mutu pendidikan ke arah yang lebih baik, karena kita tahu bahwa dalam melaksanakan tugasnya.

“Guru Garis Depan ditempatkan di wilayah terluar dan tertinggal, hal tersebut merupakan tugas tulus dan sangat mulia,” tuturnya.
Lebih lanjut Ia mengatakan kehadiran GGD sebagai agen perubahan yang dapat dapat memberikan perubahan baru di dunia pendidikan.

“Oleh karena itu terus jaga niat dalam melakukan perubahan, jadilah guru yang profesional yang terus berkomitmen dalam kemajuan pendidikan di Kabupaten Pandeglang,” terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Olis Solihin mengatakan pertemuan Bupati dengan GGD merupakan silaturahmi karena mereka (GGD) baru saja dilantik menjadi ASN dan berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Jadi mereka ingin bersilaturahmi dengan Bupati,” katanya.

Lebih lanjut Ia mengatakan program GGD merupakan afirmasi Pemerintah untuk mewujudkan pemerataan pelayanan pendidikan bermutu di seluruh Indonesia, khususnya di daerah terpencil, terluar dsan tertinggal (3T).

“Nantinya para Guru Garis Depan Ini akan bertugas di wilayah Pandeglang selatan, diantaranya ada yang mengajar di SMP dan Sekolah Dasar,” terangnya. (AK/1-1)

.

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.