Gubernur Resmikan Jembatan Hasil Donasi Warga

127 views
banner 160x600
banner 468x60

BBC, Lebak – Gubernur Banten, Rano Karno didampingi Bupati Lebak, Iti Oktavia Jayabaya mersemikan jembatan di Kampung Pejeuh, Desa Ciruji, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Senin, 5/9/2016. Jembatan permanen sepanjang 15 meter  tersebut dibangun dari hasil penggalangan dana masyarakat yang diinisiasi oleh perusahaan ritel Alfamart bekerja sama dengan Yayasan Relawan Kampung Indonesia dan Kick Andy Foundation.

Wakil Direktur PT Sumber Alfaria Trijaya Solihin mengatakan, Jembatan yang menghubungkan Desa Ciruji dan Desa Kesik ini dinamakan Jembatan Alamart karena pembangunannya menggunakan dana hasil donasi konsumen.

“Perusahaan mengajak konsumen untuk menyisihkan sebagian uang kembaliannya ketika berbekanja untuk didonasikan kepada yayasan kredibel dan ahli dibidangnya. Semoga jembatan ini bisa memberikan manfaat yang banyak bagi warga sekitar,” kata Solihin.

Maka dari itu kata Solihin, bekerja sama dengan Yayasan Relawan Kampung Indonesia yang konsen terhadap pembangunan infrastruktur pelosok desa, Alfamart menjalankan aksi kemanuasiaan bertajuk Jembatan Masa Depan untuk membangun atau memperbaiki jembatan di berbagai daerah di tanah air khsusunya di Provinsi Banten.

“Dana yang terhimpun selama periode Juni hingga Juli 2014 ini selanjutnya disalurkan untuk membangun fasilitas jembatan di pedesaan. Prinspinya, dari masyarakat dan untuk masyarakat, jadi semakin banyak yang membantu maka semakin banyak juga yang bisa terbantu,” ujar Solihin.

Gubernur Banten Rano Karno mengatakan, pembangunan jembatan ini diharapkan dapat mendukung perningkatan perekonomian masyarakat pedesaan yang pada akhirnya akan meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Mari kita jaga dan pelihara serta manfaatkan jembatan ini dengan baik, sehingga apa yang diharapkan bersama dapat terwujud,” ucap Gubernur Rano Karno.

Gubernur menjelaskan, pembangunan jembatan ini dilaksanakan dengan gotong rotong antara korporasi bersama warga setempat, ini menunjukan masih adanya kepedulian yang tinggi antara sesama masyarakat yang tidak segan untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk memberikan sumbangan kepada wilayah yang memiliki keterbatasan sarana dan prasarana.

“Kepada pihak Alfamart dan Yayasan Relawan Kampung serta Kick Andy Foudantion kami berharap dapat terus melanjutkan program yang baik ini karena sangat membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan program pembangunan baik sarana infrastruktur maupun bidang lainya. Mudah-mudahan kerja sama yang kita lakukan selama ini berjalan baik dan tentu lebih bermanfaat bagi masyarakat ” ujar Gubernur.

“Sekali lagi,  ayo kitar rawat jembatan ini, jangan dilanggar peraturan dan ketentuan, jangan dipaksa dilewati kendaraan roda empat. Jembatan ini sangat mempunyai kepentingan yaitu bisa meningkatkan pendidikan anak-anak kita, perekonomian keluarga kita dan bisa meningktaklnan kesejahteraan wilayah yang kita lewati,” tambahnya.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menuturkan, Kabupaten Lebak sendiri terdiri dari banayak Desa dan Kecamatan, sehingga untu bisa menjangkau seluruh daerah dibutuhkan sarana dan prasarana yang baik serta sinergi dan kepedulian berbagai pihak termasuk masyarakat serta perusahaan swasta dan lembaga sosial.

“Kami menggalakan program kerja Lebak Sehat, Lebak Pintar dan Lebak Sejahtera. Tentu dengan dibangunnya kembali jembatan ini diharapkan bisa membuka lebih banyak akses yang turut mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat kami,” papar Bupati Iti Octavia.

Selain meresmikan pembangunan jembatan antar penghubung desa, pada kesempatan ini juga disalurkan sejumlah bantuan diantaranya 2.531 pasang sepatu sekolah untuk 12 Sekolah Dasar, serta 200 paket sembako dan buku bacaan. (1-1)

 

 

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.