Gubernur: Popda Ajang Pelatihan Atlit untuk Popnas

199 views
banner 160x600
banner 468x60

 

BBC, Pandeglang  – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Banten ke-VIII Tahun 2016 resmi dimulai.  Pekan olahraga yang diikuti oleh 2399 peserta dari seluruh kab/kota se-Provinsi Banten ini dilaksanakan dua kali dalam setahun dalam tahun genap dan menjadi puncak pembinaan atlet  pelajar. Waktu penyelenggaraan mulai tanggal 16-21 Mei 2016 di Kab. Pandeglang.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Gubernur Banten H. Rano Karno, S. IP. bertempat di Pendopo Bupati Pandeglang, Senin, 16/5/2016, dengan didampingi Bupati Pandeglang Irna Nurulita.

Pada sambutannya, Gubernur Banten menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang pencarian atlet berbakat yang selanjutnya akan ‘bertarung’ di Popnas (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) Tahun 2017.

“Popda juga merupakan wadah pencarian atlet-atlet potensial yang ada di Provinsi Banten untuk dipersiapkan menuju Popnas XIV Tahun 2017 yang akan dilaksanakan di Provinsi Jawa Tengah”, pungkas Gubernur.

Diharapkan dengan pelaksanaan Popda Banten ke VIII Tahun 2016 ini kita mulai merintis dan mempersiapkan atlet-atlet pelajar terbaik Banten. Untuk mencapai target masuk ke dalam peringkat 10 besar dan maksimal 5 besar di tingkat nasional olahraga pelajar, tambah Gubernur.

Sebagai informasi, pada Popda Banten ke VIII Tahun 2016 ini akan memperebutkan medali emas sebanyak 168, perak 168 dan perunggu 250. Pelaksanaan 15 cabang olahraga dilaksanakan di Kab. Pandeglang dan 1 cabang olahraga yaitu renang dilaksanakan di Kota Serang.

Jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan sebanyak 16, diantaranya atletik bola basket, bola volley, bola volley pasir, bulutangkis, gulat, judo, karate, panahan, pencak silat, renang, sepak takraw, sepak bola, tae kwon do, tenis lapangan dan tinju. (1-1)

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.