GM PT. ASDP Merak Pastikan H-3 Tidak Mengalami Kepadatan Kendaraan (Low)

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Cilegon – General Manager (GM) PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Banten, Fahmi Alweni mengungkapkan bahwa. Puncak arus mudik tahun 2018 pada H-3 akan di prediksi lebih Low atau tidak akan terjadi kepadatan kendaraan, karena menurut Fahmi kepadatan kendaraan khususnya di kendaraan roda empat sudah terjadi pada H-5 hal tersebut disamapaikan Fahmi saat ditemui di kantornya, Senin, 11/6/2018.

Ia mengungkapakan bahwa, berdasarkan data arus mudik pada tahun 2017 pada H-3 mencapai 16 ribu kendaraan.

“Maka bisa saya pastikan puncak khususnya untuk kendaraan roda 4 terjadi pada H-5 kemarin, maka puncak arus mudik pada  H-3 tahun ini akan lebih low karena sudah tershare pada H- Sebelumnya,”kata Fahmi kepada wartawan.

 

Ia menyampaikan bahwa, dengan adanya kebijakan Pemerintah dengan memberlakukan libur panjang dapat mempengaruhi kepadatan kendaraan di Pelabuhan Merak Banten pada H-3 menjadi berkurang.

 

“Dengan kebijakan pemerintah dengan hari libur yang panjang, muatan menjadi ter share sejak H-6 dan H-5 juga termasuk muatan  tertinggi kususnya kendaraan roda empat yang mencapai sekitar 14 ribu kendaran,”ungkapnya.

 

Oleh sebab itu, pihaknya mengaku untuk mengantisispasi terjadinya kepadatan kendaraan di Pelabuhan Merak Banten. PT. ASDP Indonesia Ferry akan memaksimalkan dengan Fasilitas yang ada di Pelabuhan Merak Banten.

 

“Tetap kita akan upayakan secara maksimal, dengan tetap mengoprasikan enam kapal dengan kapasitas yang sangat padat,”ujarnya.

 

“Untuk mempersiapakan arus mudik di Pelabuhan Merak Banten sudah kita siapkan sejak H-6 dengan jumblah kapal yang di oprasikan sebanyak 36 Kapal,”pungkas Fahmi. (1-2)

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.