Generasi Muda Ikut Membantu Pembangunan Daerah

305 views
banner 160x600
banner 468x60

BBC, Tangerang – Wakil Guberur Banten Andika Hazrumy mengajak generasi muda di Banten untuk ikut membantu pembangunan daerah  dengan berwirausaha. Hal ini mengingat banyaknya contoh daerah tertinggal di Indonesia yang kemudian perlahan maju karena wirasusaha,

“Saya sebagai wakil gubernur berharap pada momentum ini  bisa menjadi salah satu bekal dari teman teman genarsi muda banten untuk mengembangkan potensi, mengembangkan kreativitas dalam kewirausahaan, “ ujar Andika saat membuka Jambore Pemuda Daerah (JPD) Bhakti Karya Pemuda dan Pelatihan Kewirausahaan di Desa Curug Wetan, Kec. Curug, Selasa 7/11/2017.

Terkait kewirausahaan, Wagub juga menambahkan, Pemerintah Provinsi saat ini tengah merumuskan langkah langkah pengembangan wirausaha berbasis sosial atau social entrepreneur. sehingga usaha yang dikembangkan nantinya  juga bisa bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Apa itu social entrepreneur? Yaitu bagaimana kita bisa membuat suatu pemikiran atau usaha yang bisa bermanfaat bagi masyarakat. Yang bisa bermanfaat bagi sekitar kita. Dibandingkan dengan tradisional entrepreneur, yang hanya memikirkan keuntungan semata, kepuasan pelanggan,” terangnya.

Untuk itu, Wakil Gubernur yang juga Ketua Karang Taruna Provinsi Banten ini berharap besar agar jambore yang diikuti tidak hanya sekedar kumpul kumpul, melainkan membawa bekas positif bagi tiap tiap peserta dalam membangun daerahnya masing masing.

“Saya berharap esensi jambore kali ini dapat mengena di dalam diri kalian masing masing. Baik tadi kaitannya dalam pegembangan potensi dan juga pengembangan kreativitas. Manfaatkan momentum ini sebaik baiknya untuk pengalaman kalian kedepan.”

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan peletakan batu pertama bedah rumah masyarakat setempat yang merupakan bhakti karya pemuda karang taruna, bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten. (1-1)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.