Gandeng PHRI, Pisah Sambut Kapolsek Anyer Berlangsung Meriah

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang –  Persatuan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) provinsi Banten menggelar malam keakraban dan rasa kekeluargaan dalam rangkaian acara pisah sambut Kapolsek Anyer, dari AKP Dedi Rudiman kepada AKP Tohirudin, di Hotel Mambruk Anyer, pada Selasa Malam 23/1/201). Acara ini digagas oleh PHRI BPC Kabupaten Serang sebagai  bentuk apresiasi yang sangat tinggi yang telah dilakukan oleh AKP Dedi Rudiman, selama kurang lebih 1 tahun 6 bulan berada di wilayah Anyer sebagai Kapolsek Pembukaan sambutan diawali oleh ketua PHRI BPC Kabupaten Serang, Suherman.

Dalam sambutannya, PHRI BPC Kabupaten Serang, Suherman mengucapkan terima kasih yang setinggi tinggi nya atas Sinergitas dan kerjasama nya dengan stakeholder atau pelaku usaha hotel dan restoran yang berada di wilayah Anyer sampai cinangka pada umumnya.

“Harapan Suherman agar Sinergitas dan kerjasama ini dapat diteruskan oleh AKP Tohirudin sebagai Kapolsek Anyer Baru,” ucap Suherman.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh AKP Dedi Rudiman yang didampingi istri yang juga selaku Wakapolsek Pelabuan Merak AKP Chotijah, yang masih berada di wilayah hukum Resort Cilegon, berharap tugas-tugasnya yang telah diselesaikan dan belum terselesaikan oleh jajaran nya dapat diteruskan oleh AKP Tohirudin sebagai Kapolsek Anyer baru.

“Selama mengabdi di wilayah Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, berharap tugas yang masih belum terselesaikan dapat dibenahi oleh Kapolsek yang baru, dan dapat dikoordinasikan dengan pihak-pihak lain terutama dengan PHRI sebagai wadah Hotel dan Restoran di wilayah Anyer. Selain itu, pihaknya memohon maaf kepada semua elemen masyarakat Kecamatan Anyer, bila terdapat perilaku yang dan kurang menyenangkan, serta tidak berkenan selama menjabat sebagai Kapolsek Anyer,” katanya.

Ketua Harian PHRI BPD provinsi Banten GS Ashok Kumar, meminta agar tetap menjunjung tinggi kerjasama antara PHRI sebagai wadah Hotel dan Restoran di wilayah anyer dengan TNI dan Polri serta pemerintah daerah untuk tetap berkomitmen memajukan Pariwisata di wilayah Anyer dan Cinangka yang telah banyak memberikan kontribusi pendapatan daerah dari sektor Pariwisata, dan yang terjadi di wilayah hukum kecamatan anyar dapat terakomodir dengan baik.

“Salah satu contoh masalah hukum Gapura Wisata yang bertahun tahun terbengkalai, yang saat ini telah terselesaikan dengan baik, karena merupakan salah satu pintu gerbang wisata yang harus mendapatkan perhatian dalam melayani tamu tamu yang berwisata ke wilayah Anyer sampai Cinangka,” pinta Ashok.

Kapolsek Anyer yang baru AKP Tohirudin, mengaku tetap merasa perlu belajar dari AKP Dedi Rudiman yang sekarang menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Cibeber yang masih berada di wilayah hukum Polres Cilegon. Karena AKP Dedi Rudiman adalah salah satu senior yang mempunyai sifat low profile, murah senyum akan tetapi yang tidak mengesampingkan ketegasan dalam melaksanakan tugas.

“Momen acara pisah sambut tersebut sebagai kelanjutan dirinya dan keluarganya dapat diterima sebagai warga Kecamatan Anyer yang memang sebelumnya pernah mendapatkan tugas di wilayah Anyer. Harapannya tentu dapat memberikan sumbangsih atau pemikiran bagi pembangunan masyarakat Anyer dan pembangunan pariwisata Anyer dengan dukungan dari PHRI dan stake holder lainnya,”tegas Tohirudin.

Sementara itu, Camat Anyer, Khairil Anwar, mengungkapkan terima kasihnya atas kerja sama yang dijalin bersama AKP Dedi Rudiman, terlebih saat membantu Pemerintah Kabupaten Serang, hingga ke pelosok-pelosok desa di wilayah Kecamatan Anyer dalam mengantisipasi keamanan masyarakat wilayah kecamatan Anyer. Bahkan Khairil Anwar mendoakan, agar AKP Dedi Rudiman karirnya mulus terus dan tidak memutus tali silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Anyer.

“Kami berharap agar Kapolsek Anyer yang baru bisa bekerjasama dengan baik seperti pendahulunya,” harapnya.

Tak terpisahkan juga sambutan perpisahan yang di sampaikan Danramil Anyer, Kapten Sukarya  yang merupakan kawan dan sahabat AKP Dedi Rudiman.

Serta penutup sambutan yang disampaikan oleh Heri Azhari selaku wakil rakyat dari Komisi II DPRD kabupaten serang yang membidangi Pariwisata yang memang merupakan sosok yang sangat dekat dengan AKP Dedi Rudiman.

Untuk menambah rasa kekeluargaan acara Pisah Sambut Kapolsek Anyer ini, diisi dengan pemberian kenangan-kenangan kepada AKP Dedi Rudiman, diantaranya dari Camat Anyer, Danramil Anyer, PHRI BPD Banten, PHRI BPC kabupaten Serang dan para tamu lainnya yang ikut hadir dalam acara tersebut. Serta juga tidak ketinggalan AKP Tohirudin memberikan Cinderamata kepada AKP Dedi Rudiman sebgai Seniornya. Moment acara pisah sambut yang penuh kekeluargaan ini diselingi dengan berbagai macam kontribusi Kuliner yang di support dari masing masing Hotel/Resort/Villa dan Restoran yang ada di wilayah Anyer sampai Cinangka, tak ketinggalan pula suguhan Live music yang di akomodir oleh Hotel Mambruk sebagai tuan Rumah.

Pada kesempatan dan moment yang penuh kekeluargaan ini berbagai acara dihasilkan pada malam itu atara lain Peringatan hari Ulang tahun Ketua Harian PHRI BPD Banten GS Ashok Kumar dan Pengurus PHRI BPC Kab. Serang yang duduk sebagai Sie Dokumentasi Mr. Exberg Kaary memeriahi acara dalam selingan acara pisah Sambut tersebut, serta juga Serah terima Jabatan Ketua Asosiasi General Manager (AGM) yang diserahkan langsung oleh GS Ashok Kumar dari ketua AGM Lama ibu Cindy salah satu GM Arum Dalu Hills kepada Ketua AGM Baru, Abdul Ghafur selaku GM The jayakarta Villas.

Harapan-harapan yang tertuang dan termotivasi pada acara malam pisah sambut ini adalah penguatan tali silaturahmi, sinergitas dan kerjasama yang telah berjalan dapat dipertahankan dengan koordinasi yang tinggi untuk menghasilkan perkembangan wilayah pariwisata dan masyarakat anyer ke arah yang lebih baik lagi. (1-1)

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.