Forum Anak Daerah Bisa Cegah Prilaku Diskriminatif Anak

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Arist Merdeka Sirait menghadiri Deklarasi Forum Anak Daerah (FAD) Kota Serang tahun 2017 di Salah satu Hotel di Kota Serang, Rabu 22/11/2017.

Ditemui usai kegiatan tersebut Arist Merdeka Siarit berharap kepada Forum Anak Daerah (FAD) agar bagaimana caranya anak dapat berpartisifasi untuk membangun sebuah forum pergerakan yang nantinya diharapkan dapat memutus mata rantai tindakan diskriminatif terhadap anak.

Selain itu menurutnya untuk menyikapi terjadinya kekerasan terhadap anak, perlu adanya partisifasi masyarakat didalamnya dan harus melibatkan anak-anak, baik ditingkat RT maupun ditingkat Kelurahan.

“Kegiatan yang dilakukan pada hari ini, sebagai bentuk partisifasi anak untuk memutus matarantai tindakan diskriminatif yang terjadi kepada anak,” kata Arist.

“Partisipasi anak sangat penting oleh sebab itu dijamin oleh konfensi PBB terkait hak-hak anak. Apalagi pada tanggal 22 November yang lalu baru memperingati hari anak internasional,” jelasnya.

Bahkan, lanjut Arist KPAI meminta agar Forum Anak Daerah (FAD) bukan hanya ada di kabupaten/ kota saja. Namun harus ada di tingkat RT dan di Desa-Desa juga perlu ada.

“Dengan adanya Forum Anak di Desa-Desa diharapkan Kota Serang menjadi Kota yang layak bagi anak dan mampu menciptakan anak yang berkembang dan menjadi anak yang berkualitas,” ucapnya. (1-2)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.