Festival GPN di Kota Cilegon Disambut Positif Warga

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Cilegon – Gerakan Pembayaran Nasional (GPN) di provinsi Banten mulai hari ini resmi dikenalkan kepada masyarakat luas. Launching GPN yang bertajuk festival ini digelar oleh KPw Bank Indonesia Provinsi Banten, di Alun alun Kota Cilegon, Sabtu 15/9/2018.

Festival GPN untuk pertama kalinya di provinsi Banten ini disambut meriah oleh masyarakat di Kota Cilegon. Dimana pada pada saat acara launching diawali dengan kegiatan senam bersama lomba mewarnai serta kampanye transaksi non tunai.

“Dengan hadirnya GPN, masyarakat lebih mudah bertransaksi secara non tunai dimanapun, tanpa harus memikirkan biaya menggunakan mesin ATM maupun EDC dengan biaya yang jauh lebih murah,” kata Kepala KPw BI Provinsi Banten, Rahmat Hernowo.

Rahmat menambahkan, Bank Indonesia secara Nasional menargetkan hingga akhir tahun ini bisa tercapai 30 persen kartu debit berlogo GPN yang tersebar di masyarakat.

“Secara keseluruhan di Banten, memang belum semua perbankan siap, namun progress mereka saat ini masih secara bertahap melakukan pencetakan kartu, yang kami berikan target 70 kartu perhari,” tambahnya.

Sementara dalam festival GPN ini diikuti oleh 22 Perbankan yang ada di provinsi Banten.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak seperti Gubernur, Wali Kota, OJK dan perbankan yang telah membantu suksesnya kegiatan ini,” kata Rahmat.

Salah seorang warga Cilegon Irawati mengaku kegiatan ini sangat positif bagi warga. Karena dengan kebijakan ini akan membantu warga dalam mengakses pembayaran yang lebih mudah.

“Katanya kan kartu ini bisa dipakai diuntuk mesin bank lain pas belanja. Jadi saya kira ini sangat membantu warga,” kata Ira. (1-1)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.