Ex Gudang Medis RSUD Drajat Prawiranegara Kabupaten Serang Ludes Terbakar

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang –  Ex gudang medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Drajat Prawiranegara Kabupaten Serang ludes terbakar, menurut informasi bahwa. Kebakaran tersebut tetjadi disuga akibat puntung Rokok yang dibuang sembarangan,  Senin, 10/9/2018.

 

“Dugaan sementara api berasal dari puntung rokok yang dibuang sembarangan oleh warga yang menyambar kayu dan sampah-sampah di lokasi,”kata  Dokter Atep Supriadi kepala K3 RSUD Drajat Prawiranegara saat ditemui dilokasi terjadinya kebakaran.
Atep menjelaskan bahwa, titik api bukanlah bagian dari RSUD Drajat Prawiranegara melainkan sebuah gudang yang pernah dijadikan tempat penyimpanan alat medis, namun telah lama tidak digunakan oleh pihak rumah sakit.

 

“Itu emang gudang lama bekas dinas kesehatan udah gak ke pake, mungkin ada warga yang buang rokok sembarangan atau apa disitu jadi kebakar. Untuk bangunan RSUD sih aman,”ujarnya.

 

Atep mengungkapkan bahwa, pada saat terjadinya kebakaran tersebut sempat membuat panik para pasien dan petugas rumah sakit.

 

“Pada saat kejadian emang sih sempet membua panik pasien dan para petugas Rumah Sakit, namun hal itu tidak membuat pelayanan di Rumah Sakit terhenti. Karena pelayanan masih tetap bisa dilakukan dengan cara menerima pasien yang baru datang bisa melalui pintu belakang,”terangnya.

 

Untuk diketahui, akibat terjadinya kebakaran tersebut. Dinas Pemadam Kebakaran Kota Serang menurunkan setidaknya tiga unit mobil pemadam yang dibantu lima unit mobil pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Serang serta dua unit water canon milik Brimob Polda Banten untuk memadamkan api tersebut.

 

Hingga berita i ni diturunkan belum diketahui pasti jumlah kerugian material akibat peristiwa tersebut namun diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Saat ini petugas masih mencari informasi pemicu terjadinya kebakaran tersebut . (1-2)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.