Dua Pelaku Pungli UPT Pendidikan di Kota Serang Terancam Dipecat

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman menyerahkan proses hukum terhadap 2 pegawainya di UPT Pendidikan Kecamatan yang ditangkap tim Saber Pingli Polres Ssrang Kota Terkait dugaan kasus pungli pendidikan.

“Semuanya kita serahkan pada proeses hukum yang sedang berjalan, dan kita biarkan polisi bekerja sesuai dengan kewenanganya,” ujar Walikota Serang Tb. Haerul Jaman kepada bukabantennews.com usai menghadiri  sosialisasi hasil bulanan penimbangan Balita tingkat Kota Serang tahun 2017, di Rumah makan Sambara Kelapa Dua, Kota Serang, Rabu 25/10/2017. 

 Jaman menjelaskan, pihaknya sudah berkordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Serang terkait adanya penangkapan yang dilakukan oleh Satreskrim Polres Serang Kota terhadap dua PNS yang bertugas di UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Taktakan Kota Serang.

“Kita juga sudah perintahkan kepada pimpinan intansi terkait agar menelusuri sejauh mana tindakan yang melanggar hukum yang dilakukan oleh kedua oknum PNS itu. Apabila benar terbukti maka kedua oknum PNS itu akan saya berikan sanksi bila perlu sanksinya berupa pemecatan. Karena sudah merusak nama baik intansi Pemerintahan Kota Serang” kata Jaman.

Untuk saat ini,  kata Jaman masih dalam tahap penyelidikan, apakah persoalan ini terjadi di tempat yang lain. Karenanya Pemkot masih menunggu hasil dari penyelidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian dalam hal ini Polres Serang Kota. Selain itu juga menunggu laporan dari kepala Dinas Pendidikan Kota Serang untuk mengetahui sejauh mana persoalan tersebut dilakukan oleh oknum PNS Dindik Kota Serang tersebut.

“Semuanya diharapkan yang terbaik, agar bagaimana caranya hal serupa tidak terjadi lagi di intansi yang lain khususnya di intansi yang berada di pemerintahan Kota Serang,” tandas Jaman. (1-2)

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.