DPRKP Gelar Habitat Day di Kawasan Banten Lama

183 views
banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Provinsi Banten menggelar hari Habitat Day Tahun 2017 yang bertempat di alun-alun kraton Banten lama, depan Mesjid Banten Lama, Selasa 21/11/2017

Dalam acara tersebut yang dihardiri langsung Oleh kepala Dinas PRKP lr.H.M.Yanuar serta kepala Bidang (kabid) Bidang Perumahan Dinas PRKP Rahmat R. dan H.Tb Abas wase SH.

Yanuar juga menjelaskan bahwa habitat itu adalah tempat kita hidup dan beranak pinak, jika kita ingin hidup dengan layak dan baik maka kita memulainya dari  tempat kita tinggal.

Menurutnya, dilakukanya pembangunan di Banten Lama karena banten lama merupakan kawasan strategis Provinsi Banten dan cagar budayanya dan juga salah satu tempat kawasan wisata religi yang bagus di Provinsi Banten.

Yanuar juga menyampaikan bahwa Gubernur Banten saat ini sangat peduli sekali terhadap eksistensi kondisi yang ada dibanten lama sehingga semua orang yang datang ke Banten Lama diharapakan merasa puas karena sudah tertata rapi, bersih dan indah.

Pembangunan dan Penataan Banten Lama ini merupakan salah satu program prioritas yang akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Banten.

“Bukan hanya ditahun Ini saja tahun depan pun akan tterus dilakukan pembangunanya  sampai Kondisi Banten Lama menjadi rapuh dan tertata,”ucapnya.

“Terkait dipilihnya tempat dibanten lama seperti yang kita semua ketahui bahwa Banten Lama punya sejarah yang sangat besar dari sinilah Banten baru dimulai tercipta lebih baik, Banten lama sudah terkenal, dari Aspek religius nya sudah ada dan aspek Kesultanan Banten Lama yang cukup terkenal secara Nasional. Salah satu yang menjadi konsen dihari habitat itu adalah dalam menata lingkungan dan rumah rumah yang kumuh dan belum tersusun dengan baik sesuai dengan kemampuan kita,” kata Rahmat.

Ketika ditemui di sela sela kegiatan tersebut, Ketua Kenadiran Banten lama H.Tb Abas wase mengatakan bahwa pihaknya sangat menyambut baik program program pemerintah provinsi Banten terkait penataan ulang kaeasan Banten Lama agar menjadi lebih indah.

Menurutnya Program penataan Banten Lama ini sudah lama di tunggu, dari tahun 2015, pembangunan revitalisasi dikawasan Kraton kesultanan banten yang dipusat kan di alun-alun Kraton Banten.

“Sasaran pembangunan itu sangat mengena dan sekarang ini kawasan ini sangat kumuh dan tak nyaman,kita tidak usah malu malu untuk mengatakan nya untuk perbaikkan supaya bagus dan nyaman ,” ujar abas Wase.

Dalam acara Habitat day 2017 yang diselenggarakan oleh Dinas PRKP Banten tersebut, telah  memberikan Bantuan dan penyerahan Kunci rumah kepada tiga warga masyarakat yang berada di kawasan Banten lama.

Dimana dalam program bedah rumah telah mpenyerahan kunci rumah atas bantuan bedah rumah yang diberikan langsung oleh Kepala Dinas PRKP lr.H.M.Yanuar MP dan  Kabid Perumahan Rahmat R dan yang terakhir Ketua Kenadiran Banten H.Tb.Abas Wase. (Advetorial)

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.