DPC PDIP Kota Cilegon Usulkan Reno Yanuar Jadi Wakil Walikota

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Cilegon – Partai pengusung Walikota dab Wakil Walikota Cilegon berhak memiliki peluang yang sama untuk menduduki jabatan Wakil Walikota Cilegon. Oleh karena itu Pengurus ranting PAC, DPC PDI Perjuangan Se Kota Cilegon dan Fraksi DPRD PDI Perjuangan mengusulkan ketua DPC PDI Perjuangan Reno Yanuar menjadi Calon Wakil Walikota Cilegon.

“Oleh karena itu Pengurus ranting PAC, DPC PDI Perjuangan se-Kota Cilegon dan Fraksi DPRD PDI Perjuangan hari ini menyatakan akan mengusulkan ketua DPC PDI Perjuangan Reno Yanuar menjadi calon Wakil Walikota Cilegon,” kata Wakil Ketua Bidang Hukum DPC PDI Perjuangan Kota Cilegon Tubagus Amri Wardana saat makukan konferensi Perss di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Cilegon, Sabtu 27/1/2018.

Menurut Amri tindakan tersebut dilakukan berdasarakan UU RI No 10 tahun 2016, Pasal 176 Ayat (1) dan (2) tentang perubahan atas UU RI No 01 tahun 2015 telah disebutkan bahwa, dalam hal Wakil Gubernur, Walil Bupati dan Wakil Walikota apabila berhenti karena meninggal dunia, permintaan sendiri atau diberhentikan. Maka dalam hal tersebut pengisianya dilakukan melalui mekanisme pemilihan oleh DPRD Provinsi, atau DPRD Kabupaten/Kota berdasarkan usulan dari partai politik atau gabungan partai politik pengusung.

Maka dari itu, lanjut Amri partai politik atau gabungan partai politik pengusung akan mengusulkan 2 (dua) orang Calon Wakil Gubernur, Wakil Bupati, dan Wakil Walikota kepada DPRD melalui Gubernur, Bupati, Walikota untuk dipilih dalam rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

“Kekosongan kursi Wakil Walikota Cilegon haruslah di isi oleh sosok pemimpin baru yang mumpuni dan mampu mengorbankan jiwa raganya terhadap masyarakat Kota Cilegon dan juga mampu menjalankan sistem pemerintahan secara transparan dan professional,” ujar Amri

Dalam kesempatan tersebut Amri menyampaikan bahwa dirinya berkeyakinan Kota Cilegon apabila dipimpin oleh Walikota Cilegon Edi Ariyadi dan di wakili oleh Reno Yanuar selaku kader terbaik Partai PDI Perjuangan Kota Cilegon maka Kota Cilegon akan berkembang dan kembali dapat melanjutkan program-program yang pro rakyat dan pembangunan di Kota Cilegon.

“Sudah saatnya Kota Cilegon menjadi Kota yang mampu melayani masyarakat dengan sepenuh hati, jangan sampai ada rakyat miskin, rakyat kelapran, banyaknya pengangguran dan juga jangan sampai biaya pendidikan menjadi mahal serta pelayanan Kesehatan yang semakin sulit,” tandasnya. (1-2)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.