DPC LVRI Keluhan Perhatian Pemerintah Terhadap Veteran

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Lebak – Dewan Pimpinan Cabang Legiun Veteran Republik Indonesia (DPC LVRI) Kabupaten Lebak sangat menyayangkan peran pemerintah daerah dalam memperhatikan para veteran di daerah.

“Keberadaan veteran seolah-olah tidak ada dan terkesan diabaikan. Hal ini terbukti para anggota veteran harus membuat gedung sendiri dari iuran para anggota yang disisihkan dari uang kehormatan yang didapat setiap bulannya,” kata ketua DPC LVRI Kabupaten Lebak Sugito disela pembagian sembako oleh Bank Indonesia di Markas Legian Veteran Kabupaten Lebak, Jumat, 12/8/2016. 

Menurutnya, tidak seharusnya keberadaan para pensiunan pembela negara ini disisihkan dalam kehidupan sehari-hari. Padahal melalui jasa-jasa para veteran, warga negara saat ini bisa merasakan kemerdekaan seutuhnya.

“Ya seharusnya pemerintah perhatian. Makanya kami juga berharap agar generasi muda itu lebih menghargai jasa pejuang terdahulu,”harapnya.

Ketua DPD LVRI Banten Tubagus Djanawi menambahkan, bahwa tugas berat yang diemban masyarakat saat ini tidak kalah beratnya dengan mas apenjajahan dahulu. Karena meski sudah merdeka, bangsa Indonesia saat ini dihantui persoalan yang cukup berat yakni marakknya prilaku korupsi dan meerebaknya peredaran narkoba.

“Oleh sebab itu setiap masyarakat diminta untuk tidak lengah dalam mengantisipasi 2 persoalan tersebut. Dengan demikian, masyarakat tidak akan hancur lantaran persoalan korupsi dan peredaran narkoba dapat dicegah oleh setiap individu masing-masing,” imbuhnya.

Kepala Bank Indonesia Banten Budiharto Setyawan mengatakan, pihaknya mengakui tugas berat yang telah dilakukan oleh para pejuang negara ini dijadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari. Maka dari itu tugas perjuang berat ini harus diisi oleh generasi muda dengan kegiatan yang positif.

“Apalagi persoalan peredaran narkoba menjadi salah satu ancaman besar bagi generasi muda dewasa ini. Untuk itu diharapkan peran serta para orang tua dalam mengarahkan prilaku generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang bermanfaat,”katanya.

Sementara dalam kesempatan tersebut Bank Indonesia perwakilan Banten membagikan ratusan pake sembako terhadap ratusan legiun veteran di Kabupaten Lebak. Adapun sejumlah paket sembako yang dibagikan berisikan beras, gula pasir dan minyak goreng. (1-1)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.