Disparbud Kota Cilegon Gelar Workshop Kesenian Tari dan Melukis Wajah

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Cilegon – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Cilegon melakukan kegiatan Workshop tata rias dan busana bagi pelaku dan kesenian tradisonal yang ada di Kota Cilegon. Kegiatan tersebut dilakukan di Sanggar Seni Budaya Kota Cilegon. Senin, 26/3/2018.

Kabid Kebudayaan Disparbud Kota Cilegon Tini Suwatini mengatakan bahwa, dilakukanya kegiatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi sanggar dan komunitas dan sekolah tata rias dan busana yang ada di Kota Cilegon agar mengetahui tata cara merias yang sesuai pertunjukan atau tari yang akan di pentaskan.

“Agar para sanggar dan komunitas dibidang tata cara merias dan berbusana ketika akan tampil di suatu pertunjukan. Karena karakter penari akan bisa dilihat dari Make Up nya,” Kata Tini saat ditemui disela-sela kegiatan tersebut.

Adapun peserta yang mengikuti dalam kegiatan tersebut sebanyak 80 orang peserta yang terdiri dari sanggar komunitas dan dari sekolah-sekolah.

“Kalo dari Sekolah-sekolah kita mengundag satu guru kesenian dan satu orang siswa yang akan diriasnya, dan pesertanya dari tingkas Sekolah Dasar (SD) hinga yang usianya sudah Dewasa,” jelasnya.

Bagi para peserta yang mengikuti kegiatan Workshop tersebut lanjut Tini, peserta akan mendapatkan Sertifikat.

“Sertifikat ini penting bagi mereka, yang betul-betul pelaku seni sangat bermanfaat karena akan dapat menambahkan wawasan juga,” ungkapnya.

Menurutnya komunitas dan sanggar yang mengikuti kegiatan Workshop yang ada di Kota Cilegon ada sekitar sepuluh komunitas yang sering tampil disetiap acara yang ada di Kota Cilegon.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap kepada para kominitas sanggar dan yang lainya agar dapat termotifasi serta lebih bisa mengharagai terhadap karya sendiri sehingga mampu menggali potensi yang ada disanggar dan sekolah-sekolahnya.

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.