Jelang Mudik Tahun 2018 Direktur Sarpas di Dirjen Perhubungan Darat Meninjau Kesiapan Sarpras di Terminal Terpadu Merak Kota Cilegon

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Cilegon – Direktur Sarana Prasarana (Sarpras) di Direktorat Jendral Perhubungan Darat Wahyuningrum, didampingi Kepala Terminal Terpadu Merak (TTM) Sugiyo. Meninjau secara langsung kesiapan Sarpas untuk Arus Mudik dan Arus Balik tahun 2018 di Terminal Terpadu Merak, Minggu, 20/5/2018

Disela-sela peninjauan, Direktur Sarpas Wahyuningrum meminta kepada petugas yang ada di TTM agar dapat memeriksa setiap Bus yang akan keluar dari TTM.

“Saya minta kepada petugas TTM agar dapat mengecek kelayakan dan kebersian Bus, untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pengguna Jasa Bus,”kata Ningrum

Menurutnya, dengan dilakukan pengecekan tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman terhadap penumpang.

“Kalo sarana di Angkutanya bersih, dan sopirnya menggunakan seragam maka para penumpang akan dijamin aman,”ujarnya

Lebih lanjut Ningrum menyampaikan, bahwa salah satu penyebab terjadinya kecelakan adalah bukan hanya dari kelayakan kendaraanya saja yang tidak layak, namun para supir juga perlu di ingatkan apabila dalan mengemudinya terlihat ugal-ugalan.

“Kecelakaan terjadi itu bukan hanya kurangnta kelengkapan kendaraan, namun kecerobohan sopir juga bisa mempengaruhi terjadinya kecelakaan,”jelasnya

Oleh sebab itu ia menghimbau kepada para penumpang agar dapat mengingatkan sopir apabila kedapatan ugal-ugalan saat membawa penumpang.

“Ga usah takut untuk mengingatkan supir yang ugal-ugalan, karena hal itu perlu dilakukan untuk keselamatan bersama”ucapnya.

Salain meninjau kesiapan bus, Ningrum juga meninjau secara langsung kebersihan Toilet dan melihat juga Gang Way yang ada di Terminal Terpadu Merak.

“Saya juga ingatkan kepada para petugas kebersihan agar dapat menjaga kebersihan Toilet para penumpang Bus, agar para penumpang dapat merasakan nyaman saat menggunakan Toilet,”pungkas Ningrum. (1-2)

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.