Dikumpulkan dalam Dialog, Ini Wajah Kota Serang Menurut Bacawalkot

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Lima bakal Calon Walikota Serang Periode tahun 2018-2022 menyampaikan Visi Misinya dalam Dialog yang digelar di salah satu cafe di Kota Serang, Rabu 13/12/2017.

Kelima bakal calon yqng hadir dalam kesempatan tersebut yakni Syafrudin, Nur’aeni, Agus Irawan, Ubaydilah Kabir, dan Samsul Bahri.

Dalam kesempatan itu, Nuraeni menyampaikan bahwa, jika dirinya terpilih nanti akan melakukan yang terbaik untuk Kota Serang lebih baik lagi.

“Saya akan mengevaluasi lagi Kota Serang dari sisi Pendidikan, kesehatan, pengangguran, dan kemiskinan,” kata Nur’aeni.

“Paling tidak pelayanan di Kota Serang dapat memberikan pelayanan yang baik. Dari sisi kesehatan dan pendidikan, dan juga tidak pandang bulu dalam melayani masyarakt Kota Serang,” ucapnya.

Nur’aeni mengaku akan melakukan terobosan-terobosan yang beroreantsi berbasis IT untuk pelayanan terhadap masyarakat agar masyarakat tidak harus menunggu lama dan banyak memakan waktu apabila mau mengurus surat-surat.

“Kalo melalui IT kan petugas juga dapat mrmberikan laporan yang sesuai dengan data yang ada, tidak mengada-ada,” ujarnya.

Lanjut Nur’aen, selain membuat terobosan yang berbasis IT, dirinya juga akan menempatkan para petugas pemerintahan di Kota Serang agar sesuai dengan kemampuanya atau sesuai dengan kompetensi yang di miliki. Karena menurutnya dengan begitu akan memajukan kota Seeang lebih maju dan lebih baik lagi.

“Hal itu akan saya lakukan kalau saya terpilih menjadi Walikota Serang dan saya akan melakukan kebijakan saya dengan sebaik-baiknya demi mensejahterakan masyarakat Kota Serang,” jelasnya.

Sementara itu, bakal Calon Walikota Serang yang lain, Syafrudin yang saat inj menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang, tidak mau kalah menyampaikan juga Visi misinya dihadapan peserta dialog tersebut.

Syafrudin menyampaikan
Kota Serang yang merupakan sebagai Ibu Kota Provinsi Banten berdasarkan analisa yang dilakukan bersama timnya mengaku ada tiga faktor yang harus diperbaiki diantaranya yaitu pendidikan, birokrasi dan masyarakat.

“Karena saya sendiri selaku pelaku birokrasi belum melihat itu seperti pembangunan sekolah, pasar, dan penataan kota,” kata Safrudin.

Syafrudin menyampaikan bahwa dunia pendidikan di Kota Serang juga belum maksimal dan jauh dari yang diharapkan.

“Kalau saya terpilih, dunia pendidikan adalah salah satu faktor yang akan menjadi prioritas dalam membangun Kota Serang,” ucapnya.

Lanjut Syafrudin, masyarakat Kota Serang harus cerdas jangan sampai menjadi penghambat dalam proses pembangunan Kota Serang agar menjadi kebih baik lagi.

“Sebenarnya pemerintah Kota Serang Sudah berbuat yang terbaik agat menjadikan Kota Serang yang aman, damai, serta masyarakatnya sejahtera. Hanya saja dalam peroses pengelolaanya saja yang belum maksimal,” tukas Syafrudin. (1-2)

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.