Diduga Mengandung Narkoba Sebanyak 50 Permen Dari Berbagai Merk Diamankan BNN Kota Cilegon Untuk Diperiksa

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Cilegon – Sebanyak 50 Permen bermerk Dot Syrup Spray Candy yang diduga mengandung bahan Narkotika diamankan Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon untuk dilakukan pemeriksaan, hal tersebut terungkap pada saat beberapa petugas BNN melakukan sidak di Area Pasar Kelapa Blok F Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon. Rabu, 4/4/2018.

Ditemui disela-sela kegiatan sidak tersebut. Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarkat (P2PM) Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon Candra Tika Ari Putranto
mengatakan, digelarnya sidak ini, menyusul terkait adanya pemberitaan yang membuat resah masyarakat Kota Cilegon. Bahwa adanya Permen Dot yang diduga mengandung zat adiktif alias mengandung Narkoba.
“Dalam sidak kali ini kami menyita kurang lebih 50 Permen bermerk Dot Syrup Spray Candy di sebuah toko yang berada di Pasar Blok F atau Pasar Kelapa,” kata Candra kepada wartawan.
“Setelah meminta ijin kepada pemilik toko, lalu permen tersebut, kami bawa untuk dilakukan pemeriksaan di Badan Pengawasan Obat Makanan (BPOM) Banten,” jelasnya
Adapun hasil dari pemeriksaan tersebut, lanjut Candra. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh BPOM Banten, apabila terindikasi mengandung Narkoba dan setelah itu, maka akan kami lakukan pengembangan.
“Kalo sampe terbukti dalam permen tersebut mengandung Narkoba, akan kami tindak lanjuti dengan cara melakukan pengembangan agar dapat diketahui pembuat Permen tersebut,” ujarnya
Maka dari itu, pihaknya menghimbau kepada para orang tua agar dapat mengawasi disetiap jajanan yang dikonsusmsi oleh anaknya.
“Saya berharap kepada para orang tua agar dapat mengawasi jajanan yang di kondusmsi oleh anak anaknya, baik jajanan dilingkungan sekolah maupun dilingkungan tempat tinggalnya,” Pungkas Candra. (1-2)

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.